Breaking News:

Kejati Sulut Berharap Pelayanan Terpadu Satu Pintu Efektif

Yang dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara.

Tribun manado / Andreas Ruaw
Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu komponen penting guna mendukung program zona integritas.

Kasi Penkum Theodorus J.B. Rumampuk mengatakan dalam hal ini Kejati Sulut memaksimalkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pelayanan terpadu satu pintu ini merupakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses pelayanan.

Yang dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan Kejaksaan Negeri Sulawesi Utara.

Dan pelayanan yang sementara telah dilaksanakan adalah Loket Tilang, Izin Besuk Tahanan, Pengambilan barang bukti perkara, Informasi Jadwal Persidangan dan Informasi Penanganan Perkara pidana umum maupun pidana khusus.

Selain itu Informasi pelayanan publik pada seksi Intelijen bagi masyarakat sebagai penerima layanan (Pos Pelayanan Hukum, Pos Pengaduan Masyarakat, dan Pelayanan Informasi Publik dan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Pelayanan Hukum bagi masyarakat.

"Mereka yang datang untuk yang akan datang bertamu ke kantor, akan diarahkan yang mana akan ke bagian hukum bagian sosial, masyarakat, instansi pemerintah, penyidik dan koordinasi," Kasi Penkum, Jumat (19/3/2021).

Pelayanan PTSP ini dibuka selama jam kerja yaitu dari pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita. Dan sebelum masuk ke Kantor Kejati wajib menerapkan protokol kesehata Covid-19.

"Semoga dengan adanya PTSP ini pelayanan publik yang sebelumnya masih dirasakan belum optimal menjadi lebih efektif dan efesien sehingga terwujudnya perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved