Breaking News:

IAIN Manado Gandeng IAKN Manado Jalin Kerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya

Aula Eksekutif Rektor IAIN Manado, tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (IAIN Manado, IAKN Manado, dan Universitas  Islam Negeri (UIN).

Editor: Stevani Mottoh
ISTIMEWA
IAIN Manado Gandeng IAKN Manado Jalin Kerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bertempat di Aula Eksekutif Rektor IAIN Manado, tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (IAIN Manado, IAKN Manado, dan Universitas  Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya bertemu, bersama merancang agenda kerjasama dalam bidang Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat, pada Kamis 18 Maret 2021.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, team UIN Sunan Ampel Surabaya (Prof. Dr. Ma’shum, M.Ag (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama), Dr. Rubaidi, M.Ag (Kepala Pusat Pengabdian, LP2M UIN Sunan Ampel), Drs. Abd. Basyid, M.Ag (Sekretaris LP2M UIN Sunan Ampel) Muklisin, S.Ag (Kasubag LP2M UIN Sunan Ampel).

Team UIN Sunan Ampel diterima langsung oleh Dr. KH. Ahmad Rajafi, MHI (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Manado), Dr. Musdalifah Dachrud M.Psi, M.Si, Psi (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Manado), serta Team Kerja LP2M IAIN Manado

Menambah kekhusyu’an pertemuan tersebut karena turut hadir Pimpinan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado Alrik Lapian, S.Th.,. M.Sn (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Serta beberapa orang Team LP2M IAKN Manado.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan kekeluargaan, berikut guyonan-guyonan ala kiyai dan pendeta riuh mewarnai pertemuan perjumpaan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. KH. Ahmad Rajafi, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Team UIN Sunan Ampel Surabaya dan juga apresiasi kepada Team IAKN Manado, yang mau ikut bergabung bersama. “pertemuan ini adalah pertemuan pembuka rezki, bagi kami di IAIN Manado, kami berharap para Sunan yang hadir ke kampus kami ini bisa menjadi jalan kebaikan bagi terciptanya kerjasama produktif di masa depan” ungkap Dr. KH. Ahmad Rajafi dengan penuh semangat.

Profesor Ma’shum sebagai team delegator UIN Sunan Ampel dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang besar kepada pihak IAIN Manado dan IAKN Manado yang mau menerima kunjungan kerja dari UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Sekilas dalam pertemuan tersebut, Profesor Ma’shum menyampaikan best practice kerja-kerja akademik dalam bidang riset dan pengabdian, baik pada level nasional dan internasional yang telah dilaksanakan oleh UINSA, sebutan popular bagi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut.

“ada banyak hal yang sudah kita rancang dan kita laksanakan di UINSA, yang mungkin ke depannya bisa dikerjasamakan dengan IAIN Manado dan IAKN Manado, terakhir kita coba buat formula kampus merdeka yang terintegrasi dalam bidang riset dan pengabdian masyarakat, ada program KKN Internasional ke Turki dan negara lainnya”, sekelumit narasi bernas yang disampaikan Profesor Ma’shum, dalam pertemuan tesebut.

Pada kesemptan ini juga Pihak IAKN memberi respon yang sangat baik dan apresiasi yang tinggi kepada pihak IAIN Manado, yang telah bersedia mengajak serta dalam kerjasama tersebut.

“bagi kami di IAKN Manado, ini adalah berkat dari Tuhan yang kami sambut dengan suka cita, seraya berterima kasih dan apresiasi yang besar kepada IAIN Manado, yang notabene IAIN dan IAKN ini adalah kakak-adik, yang semestinya hubungan kerjasama akademik seperti inilah yang harus terus ditumbuhkan” jelas, Alrik Lapian dengan penuh keyakinan.

Pada sesi akhir pertemuan tersebut ditanda tangani secara simbolik MOU (Momerandum of Understanding) dalam bidang Pendidikan/Pengajaran, Riset, Publikasi Ilmiah dan Pengabdian Masyarakat antara IAIN Manado dan UINSA serta IAKN Manado dan UINSA. (ADV)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved