Breaking News:

Dirlantas Tempatkan Gerai SIM Keliling di Posko LMT

Hal itu bertujuan untuk memudahkan pengurusan SIM warga di wilayah Paniki Bawah sekaligus demi menunjang penerapan protokol kesehatan

Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara kembali membuka layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara kembali membuka layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada, Kamis (18/3/2021).

Kali ini layanan SIM Keliling ini beroperasi di Posko Lingkungan Manado Tangguh sejak pukul 08.00-14.00 Wita.

"Hal itu bertujuan untuk memudahkan pengurusan SIM warga di wilayah Paniki Bawah sekaligus demi menunjang penerapan protokol kesehatan," ungkap Kapolsek Mapanget AKP Ronal Mauboy.

Ia melanjutkan, bahwa pelayanan SIM ini sengaja ditempatkan di Posko Lingkungan Manado Tangguh agar mengurangi kunjungan warga di Kantor Satpas Manado.

Kapolsek mengatakan masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan di gerai SIM Keliling diharapkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Gerai SIM Keliling (Simling) ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis meski hanya lewat satu hari dari masa berlaku yang tercantum di SIM harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Manado di jalan 17 Agustus.

Selain itu, selama berada di lokasi gerai SIM Keliling para pemegang SIM diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak sosial, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Terdata sejak tiga hari membuka pelayanan di Kelurahan Paniki Bawah, sebanyak kurang lebih 60 warga telah mengajukan pengurusan SIM. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved