Breaking News:

Dekorasi Pelaminan Mama Ranifa Bertahan saat Pandemi

Pandemi Covid-19 yang berlangsung kurang lebih satu tahun belakangan, membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai berjamuran. 

THEZA GOBEL
Satu diantar contoh dekorasi pelaminan mama ranifa 

KOTAMOBAGU,TRIBUN - Pandemi Covid-19 yang berlangsung kurang lebih satu tahun belakangan, membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai berjamuran. 

Orang-orang “memutar otak” demi mendapatkan penghasilan. Dengan adanya pengurangan pegawai dan Work from home (WFH), orang-orang memilih untuk membuka usaha sendiri. 

Salah satunya ialah usaha pembuatan dekorasi pengantin yang digeluti oleh Riasty F. Mokoagow, seorang warga Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu

Riasty yang akrab disapa Mama Ranifa saat ditemui media di kediamannya mengatakan bahwa usaha tersebut adalah milik orang tuanya yang beberapa tahun lalu sempat sukses di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). 

"Iya, ini sebenarnya usaha dari orang tua saya tetapi sudah cukup lama vakum karena ayah saya meninggal beberapa tahun yang lalu. 

Nah, mulai tahun ini, saya dan suami kembali melanjutkan usaha orang tua saya, dibantu oleh kakak dan ibu saya. Alhamdulillah hasil dari usaha dekorasi ini sangat membantu pendapatan kami keluarga saat pandemi seperti ini," ucap Riasty. 

Istri dari Rinto Mokoginta ini melanjutkan, bahwa untuk usaha dekorasi ini tidak hanya fokus pada dekorasi pelaminan saja, akan tetapi juga melayani permintaan konsumen sesuai dengan tema acara mereka. 

"Selain dekorasi pelaminan, kami juga melayani dekorasi aqiqah atau gunting rambut, Acara syukuran, peminangan, maupun hajatan lainnya. Tergantung dari permintaan konsumen," ujarnya. 

Riasty menambahkan, selain usaha dekorasi, dia sudah lebih dulu membuat usaha pembuatan kue ulang tahun, merias pengantin, dan pembuatan box seserahan pengantin. 

Selain itu, dirinya juga menerima orderan pembuatan lapi-lapi’ (hiasan renda adat Mongondow). 

"Jika ingin tanya-tanya soal harga dekorasi atau lainnya, bisa menghubungi saya langsung. Soal harga masih sangat terjangkau. 

Saya tidak mematok harga yang tinggi. Bagi saya, asalkan masih ada keuntungan sedikit saja sudah alhamdulillah, 

dan yang terpenting adalah kepuasan konsumen yang menggunakan jasa kami," jelas Riasty.(eza)

Penulis: Theza Gobel
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved