Breaking News:

Berita Bolmong

Bolmong Utus 2 Calon Paskibraka ke Provinsi Sulut, Kadispora: Ada Peluang Bertugas di Istana Negara

Dispora Bolmong mulai persiapkan pelaksana pembawa bendera merah putih atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kepala Dispora I Nyoman Budiyasa 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus menggenjot persiapan untuk pelaksanaan kegiatan 17 Agustus 2021.

Dispora Bolmong mulai persiapkan pelaksana pembawa bendera merah putih atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Bahkan Dispora Bolmong telah mengutus dua orang siswa ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebagai Paskibraka pada upacara hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti.

Kepala Dispora  I Nyoman Budiyasa menjelaskan, pihaknya kini tengah menyiapkan paskibraka, bahkan telah memilih dua di antaranya yang diutus ke Provinsi Sulut untuk mejadi paskibraka.

"Untuk pasukan paskibraka kami sudah persiapkan, dan sudah sementara latihan," ujarnya.

Lanjutnya, sementara dua orang yang diutus ke provinsi sebelum terpilih sebagai Paskibraka delegasi Kabupaten Bolmong, dua orang siswa tersebut telah melalui seleksi ketat tingkat kabupaten.

“Mereka juga berpeluang mewakili Provinsi Sulut untuk bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus nanti," jelasnya.

Meski demikian, keduanya tetap harus mengikuti serangkaian seleksi yang dilakukan di Provinsi Sulut,” ucapnya.

"Jadi tidak serta merta langsung bertugas di Istana Negara. Harus ikut seleksi yang dilakukan di provinsi dulu," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengirim berkas keduanya. Di mana dalam berkas tersebut merupakan hasil rapid, hasil tes THT dan tes kesehatan mata.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved