Breaking News:

169 Personel Polres Bolmut Ikut Vaksinasi

169 Personel Polres Bolmut Ikut Vaksinasi bertempat di Mapolres Bolmut, Kamis (18/3/2021).

MEJER LUMANTOW
Personel Polres Bolmut mulai menjalani vaksinas 

BOROKO,TRIBUN- 169 Personel Polres Bolmut Ikut Vaksinasi bertempat di Mapolres Bolmut, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan vaksinasi ini tahap pertama ini dilakukan oleh bidang dokter kesehatan Polda Sulawesi Utara dan dibantu oleh tim kesehatan dari Puskesmas Boroko. 

Diketahui, Sebanyak 169 personel anggota Polres Bolmut hingga jajaran Polsek di enam kecamatan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut

Kegiatan ini diikuti dan dibuka oleh Kapolres Bolaang Mongondow Utara, AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, SH bersama jajaran dan anggota  polres Bolmut.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK SH mengatakan hari ini dilakukan penyuntikan pertama untuk seluruh jajaran dan anggota Polres Bolmut, dan saya orang yang pertama dilakukan penyuntikan oleh tim Dokkes Polda Sulut.

"Tadi sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19, saya sampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari dukungan anggota Polri terhadap kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19," ungkap Kapolres kepada Tribunmanado.co.id

Dikatakannya, pastinya vaksin ini aman dan halal karena telah melalui beberapa kali uji klinis dan telah mendapatkan persetujuan dari Badan POM dan MUI, sehingga untuk menjawab keraguan atas vaksin akan keamanan penggunaan vaksin yang di produksi oleh Bio Farma tersebut.

"Namun meskipun kita telah di vaksin bukan berarti kita telah aman sehingga protokol kesehatan tetap kita harus jalankan,” kata Kapolres.

Saat ditanya apakah ada efek sesaat disuntik vaksin, wahyu mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasakan apapun.

“Aman kok, saya tidak merasakan adanya efek samping, dan sampai saat ini Alhamdulillah saya masih sehat,” tutup Kapolres. Diketahui, untuk penyuntikan ke dua dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 28 April mendatang. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved