Breaking News:

PSBB Gelar Khitanan Massal

melaksanakan kegiatan khitanan dan Kajian Islam dibantu oleh Dinas Kesehatan, Persatuan Sopir Bolmut Bersatu.

Khitanan massal yang digelar PSBB Bolmut 

BOROKO, TRIBUN - Persatuan Sopir Bolmut Bersatu (PSBB) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan kegiatan khitanan dan Kajian Islam dibantu oleh Dinas Kesehatan, Persatuan Sopir Bolmut Bersatu

Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah Uten Datunsolang M.Si yang memberikan apresiasi terselenggarannya kegiatan tersebut.

"Selaku pemerintah daerah Kabupaten Bolmut sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilanjutkan untuk kebaikan masyarakat Bolmut," jelas Datunsolang.

Sementara itu, Ketua PSBB Bolmut Muhlis Datukramat mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra Mi Raj 1442 H dirangkaikan dengan beberapa kegiatan Bakti Sosial.

"Jadi kami bersama rekan-rekan organisasi PSBB mengadakan kegiatan sunat massal ini dalam rangka memperingati Isra Mi Raj dengan tema kegiatan adalah meraih kesolehan sosial dengan saling berbagi," jelas Muhlis Datukramat kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (17/3/2021).

Dikatakannya, untuk sunatan massal ini diikuti oleh sekira 100 lebih peserta dibagi dalam beberapa kloter.

"Untuk peserta yang ikut dalam kegiatan ini yaitu anak yang berumur 5-8 tahun, dari setiap kecamatan yang ada didampingi orangtua masing-masing," ujarnya.

Selain itu, kata Muhlis selain kegiatan sunnat massal ini, pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kami juga sebelumnya telah melaksanakan bersih-bersih pantai, dan pemberian bantuan sosial bagi korban bencana di Manado beberapa waktu lalu," tambahnya.

Kata Muhlis kedepan pihaknya akan berupaya melaksanakan sejumlah kegiatan sosial lainnya untuk membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan dari semua rekan-rekan PSBB.

"Nanti kedepan ada beberapa kegiatan lagi yang akan dilaksanakan, tentu kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.

Diketahui, untuk komunitas Quytanda PSBB Bolmut ini berjumlah 70 anggota, tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Bolmut. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved