Breaking News:

IMM Kotamobagu Bagikan Masker Gratis

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Indonesia baru saja merayakan hari jadi atau milad ke-57 hari Minggu (14/03/2021)

THEZA GOBEL
IMM Kotamoabagu bagi-bagi masker kepada pejalan kaki dan pengenda 

KOTAMOBAGU,TRIBUN - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Indonesia baru saja merayakan hari jadi atau milad ke-57 hari Minggu (14/03/2021) kemarin.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, dan turut dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin sempat berpesan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) agar terus mengembangkan diri,mulai dari menciptakan sumber daya manusia unggul yang mampu menjadi pionir perubahan hingga menciptakan insan yang mampu memajukan bangsa.

IMM Kotamobagu pun turun ke jalan, turut memeriahkan milad tersebut, Selasa (16/03/2021).

Terdiri dari mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Kotamobagu, mereka memasang beberapa bendera di bundaran depan Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu

Meskipun cukup terlambat, namun semangat mereka tak surut. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka masih mampu untuk berkontribusi.

Rifal Mokodompit, Ketua Komsat yang menjadi penggerak kegiatan pemberian masker gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat tersebut berkata bahwa ini merupakan wujud kepedulian mereka kepada masyarakat di Kotamobagu.

Ia bersama anggota IMM lainnya membagikan masker di area perempatan Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu.

Azhar Hampan, salah satu anggota IMM yang memegang megaphone menjelaskan, sebelumnya mereka mengunjungi Panti Asuhan Pononiungan untuk memberikan sembako.

“Kami mengumpulkan dana pribadi, juga ada donasi dari senior-senior lain. Dana tersebut yang kami gunakan untuk membeli sembako serta masker,” jelas Ar, sapaan akrabnya.

Beberapa pengendara yang lewat nampak memelankan kendaraan kemudian mengambil masker gratis dari tangan para mahasiswa.

“Lumayan, daripada ba bli mo kaluar doi, makase neh! (Lumayan, daripada membeli harus keluar uang, terima kasih ya!)” kata seorang pengendara motor yang baru saja mendapatkan masker gratis.

Awalnya kegiatan ini akan dilakukan bertepatan dengan milad tanggal 14 Maret 2021 lalu, namun karena terkendala dana, mereka memutuskan untuk menunda pelaksanaannya.

“Alhamdulillah bisa kami laksanakan, dan respon masyarakat baik. Lagipula masker menjadi salah satu kebutuhan utama saat ini,” ujar Ar.(eza)

Penulis: Theza Gobel
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved