Breaking News:

Berita Bolmong

Hadiri Pendantangan MoU dan PKS, Bupati Yasti Ingatkan Pelayanam BSG di Bolmong Masih Minim

Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri penandatangan MoU dan PKS Kas Daerah Online (Kasda) antara BSG Pemkab Bolmong dan BPKP.

Istimewa
Penandatangan MoU dan PKS Kas Daerah Online (Kasda) antara BSG Pemkab Bolmong dan BPKP, di lantai V, Gedung Kantor Pusat BSG, Manado, Rabu (17/3/2021). 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri penandatangan MoU dan PKS Kas Daerah Online (Kasda) antara BSG Pemkab Bolmong dan BPKP, di lantai V, Gedung Kantor Pusat BSG, Manado, Rabu (17/3/2021).

Dirut Bank SukutGo Jeffry AM Dendeng memberikan apresiasi kepada Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara,  Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto dan perwakilan dari BPKP yang sudah hadir untuk menandatangani perjanjian kerjasama antara ketiga kabupaten/kota dengan Bank Sulutgo.

Menurutnya, terkait dengan penandatanganan MoU dan PKS ada penggunaan dan pengembangan aplikasi koneksi, transaksi antara Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan, khususnya ini dari pemerintah Kota Kotamobagu.

"Kemudian untuk Pemkab Bolmong selain ada penempatan dana deposito juga implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan layanan pembayaran gaji dan tunjangan, serta pemanfaatan aplikasi Kas Daerah (Kasda) Online," jelasnya.

Ia pun menjelaskan, sedangkan untuk Pemkab Boltim ada MoU dan PKS pemanfaatan aplikasi Kasda Online yang terintegrasi dengan SIMDA.

"Pada kesempatan ini, Bank Sulutgo dipercaya kembali oleh bapak/ibu dari kabupaten/kota untuk bertanggung jawab dengan apa yang sudah dipercayakan kepada kami. Kami akan berupaya meningkatkan pelayanan yang sebaik-baiknya, yang lebih baik lagi diwaktu yang akan datang, yang tujuannya adalah memberikan layanan terbaik bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupatem Boltim, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow saat melakukan transaksi keuangan melalui Bank Sulutgo," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya melaporkan pimpinam daerah yang hadir, bahwa pihaknya berencana untuk membuat BSG agen di desa-desa memiliki kendala.

"Khusus Kabupaten Bolaang Mongondow yang wilayahnya sangat luas, ibu Bupati meminta agar mempermudah masyarakat di Bolmong dalam melakukan transaksi keuangan menggunakan Bank Sulutgo yang masih jauh dari lokasi masyarakat. Dalam hal ini kami sudah upayakan, seharusnya bisa secepatnya diambil tahun kemarin kami bisa mengimplementasikannya, namun mohon maaf ibu bupati, kami mengalami kendala terkait perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), terkait rencana kita untuk membuat BSG agen, yaitu agen di desa-desa," paparnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan terima kasih, di mana Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sudah bisa bersinergi dengan Bank Sulutgo.

"Tentu ada kritik dan saran dari kami selaku pemegang saham untuk Direksi Bank Sulutgo," ucap Yasti.

Halaman
123
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved