Breaking News:

Berita Bolmong

BPK Mulai Audit Laporan Keuangan Pemkab Bolmog Tahun 2020, SKPD Diharapkan Proaktif

Audit rinci yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk adimistrasi, melainkan pekerjaan fisik atas hasil kegiatan yang sudah dilakukan tahun sebelumnya.

Tribun manado / Siti Nurjanah
Sekda Bolmong Tahlis Gallang 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Selama 40 hari setelah diserahkan LKPD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pekan lalu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) mulai melakukan audit rinci laporan penggunaan anggaran selama tahun 2020.

Sebagai informasi, audit rinci yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk adimistrasi, melainkan pekerjaan fisik atas hasil kegiatan yang sudah dilakukan tahun sebelumnya.

Terkait hal itu, Kepala BKD Rio Lombone mengatakan, proses pemeriksaan oleh BPK, menggunakan video. Di mana data akan dikirim melalui email.

“Karena masih pandemi, pemeriksaanmelalui video atau virtual, kemudian apabila ada data yang diminta itu nantinya akan dikirim via email," jelsnya.

Ia pun berharap, LKPD akan naik opini. Tapi, semua kembali kepada SKPD untuk bekerja sama memperbaiki kualitas pertanggungjawaban.

“Jadi, semua kembali kepada semua SKPD,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang mengatakan, bahwa pemeriksaan yang dilakukan sama seperti pada tahun sebelumnya.

“BPK sudah mulai melakukan pemeriksaan secara rinci, selama 40 hari."

"Dan itu dimulai sejak setelah oenyeahan LKPD beberawa waktu lalu oleh Bupati Yasti kepada BPK RI Perwakilan Sulut," ucapnya.

Untuk itu Ia pun meminta agar semua SKPD proaktif dalam pelaksanaan audit BPK.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved