Breaking News:

Tinjau Area Persawahan Sangkub, Depri Ajak Petani  Lakukan Inovasi Pertanian 

Bupati Bolmut Depri Pontoh melakukan kunjungan kerja persawahan di Desa Sangkub III, Senin(15/3/2021)

DOKUMENTASI PEMKAB BOLMUT
Bupati Bolmut Depri Pontoh langsung turun tangan melakukan penyemprotan di persawahan Desa Sangkub III, Kecamatan Sangkub, Senin (15/3/2021) 

BOROKO - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Amin Lasena dan Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra menghadiri kegiatan Spray Massal bersama Kelompok Tani Popontuko di Desa Sangkub III, Kecamatan Sangkub, Bolmut, Senin (15/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, tampak Depri Pontoh mengenakan pakaian khas tani terjun meninjau langsung area persawahan untuk melakukan penyemprotan diareal persawahan Desa Sangkub III, Kecamatan Sangkub.

Depri Pontoh menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Spray massal yang dilaksanakan PT. Dahrma Guna Wibawa beserta kelompok tani Pompotuko Sangkub III. 

"Saya memberikan apresiasi atas kegiatan ini, kecamatan sangkub merupakan pusat pertanian yang memiliki areal persawahan kurang lebih 3 ribu hektare perlu ada inovasi-inovasi dalam meningkatkan produksi pertanian," jelas Bupati Depri.

Selain inovasi tersebut, kata Bupati, termasuk adanya pelatihan sosialisasi Spray massal ini perlu untuk dilaksanakan secara berkesinambungan dengan mengaitkan seluruh kelompok-kelompok tani. 

"Ini tentu merupakan kegiatan yang sangat baik, khususnya dalam mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi pertanian," terang Bupati

Sementara itu, Camat Sangkub Iwan Panigoro menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Bupati yang meneyempatkan waktu untuk hadir bersama dengan masyarakat tani kelompok Pompotuko Desa sangkub III.

"Terima kasih boleh menyempatkan waktu Pak Bupati di tengah kesibukan dan agenda-agenda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan," kata Panigoro pada kesempatan tersebut.

Dikatakannya, program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi hasil panen para petani di tengah kelangkaan pupuk yang dihadapai saat. 

"Program ini juga didukung oleh PT. Dharma Guna Wibawa yang siap mendampingi kelompok tani dalam rangka menunjang pengelolaan persawahan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara," tutup Panigoro. (Mjr) 

Penulis: Majer Lumantow
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved