Breaking News:

Sejumlah Desa di Bolmut Masih Kesulitan Jaringan

Sejumlah Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, terpantau masih kesulitan jaringan telepon dan internet.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kadis Kominfo Bolmut, Aang Wardiman. 

BOROKO,TRIBUN - Sejumlah Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, terpantau masih kesulitan jaringan telepon dan internet.

Padahal, kemajuan teknologi informasi melalui platform internet menjadi salah satu kebutuhan saat ini khususnya ditengah pandemi covid-19.

Dari pantauan Tribunmanado.co.id, sejumlah desa yang masih kesulitan jaringan internet dan telepon adalah Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, Desa Solo, Desa Sidodadi, bahkan ada juga desa yang berada di jalur trans Sulawesi, seperti Desa Tote dan Wakat.

Untuk mengatasi wilayah blank spot tersebut, Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera memperbaiki dan membangin jaringan komunikasi di sejumlah desa tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bolmut, Aang Wardiman menyampaikan bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada PT Telkom di Manado terkait usulan wilayah blank spot di Kabupaten Bolmut.

“Kita sudah mengirim surat ke Telkom Manado, hanya Bolmut ini dalam wilayah Telkom Gorontalo. Informasi terkahir, Telkom Manado sudah meneruskan ke Telkom Gorontalo karena Kabupaten Bolmut merupakan wilayah Telkom Gorontalo, Regionalnya di Makassar, dan tinggal menunggu komunilasi selanjutnya,” jelas Wardiman kepada Tribunmanado.co.id, Senin (15/3/2021).

Selain itu kata Kadis Kominfo, pihaknya pada tahun 2021 ini memprioritaskan pembenahan website. “Prioritas kita tahun ini kita juga akan melakukan pembenahan website dulu,” tambahnya.

Senada, Kepala Seksi Penyiaran, Komunikasi dan Multimedia Kominfo Bolmut Syaiful Djenaan, menambahkan untuk pembangunan tower bersama yang ada di Bolmut sebanyak 11 Tower.

Dari sekian wilayah blank spot yang telah diusulkan baru ada dua desa yang di setujui PT Telkom untuk dibangun Base Transceiver Station (BTS).

“Yaitu Desa Tote dan Desa Wakat. Kemudian akan ada bantuan voucher untuk anak sekolah, dalam rangka kegiatan daring di desa-desa," pungkas Djenaan. (Mjr)

Penulis: Majer Lumantow
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved