Breaking News:

Kapendam: Tim Datang untuk Cek Kesiapan Kendaraan Tempur

Asistensi ini juga dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kikav 10/Msc.

IST
Kunjungan Tim Asistensi dan Pengawasan Latihan (Aswaslat) oleh Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI Angkatan Darat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kodam XIII/Merdeka terima kunjungan Tim Asistensi dan Pengawasan Latihan (Aswaslat) oleh Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI Angkatan Darat yang bertempat di Markas Kikav 10 Msc, Desa Ilo-ilo Kecamatan Wori Kabupaten Minut, Selasa (16/3/2021).

Kapendam XIII/Merdeka dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan tim asistensi di Kikav 10/Msc untuk memantau kondisi Satuan Kavaleri yang berada di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Selain itu Asistensi ini juga dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kikav 10/Msc.

"Kegiatan ini merupakan Evaluasi oleh Pussenkav terhadap satu-satunya Satuan Kavaleri yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka," ujar Kapendam

Sedangkan menurut Ketua Tim Aswaslat Kolonel Kav Gigih Nugroho menjelaskan bahwa tujuan dari mereka mengunjungi Kikav 10/Msc yaitu untuk meninjau kegiatan latihan Kikav 10/Msc selama kurun waktu Triwulan I Tahun 2021.

Serta mengumpulkan apa yang menjadi kendala teknis Kikav 10/Msc selama melaksanakan latihan untuk dilaporkan kepada Danpussenkav selaku LKT Kecabangan Kavaleri.

"Tujuan kami disini yaitu untuk meninjau pelaksanaan kegiatan latihan yang dilaksanakan selama kurun waktu triwulan I oleh Kompi Kavaleri 10," ujar Nugroho.

Beliau melanjutkan, selain Melaksanakan pengawasan pada penyelenggaran latihan, Tim juga mengecek secara langsung kesiapan Alusista Ranpur sebagai sarana utama untuk mendukung tugas dan tanggung jawab prajurit kavaleri. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved