Breaking News:

54 Peserta Paskibraka Ikuti Seleksi Tahap III

Sebanyak 54 peserta Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang melaksanakan seleksi tahap III, Selasa (16/3/2021)

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kadispora Bolmut, Sofianto Ponongoa. 

BOROKO, TRIBUN - Sebanyak 54 peserta Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang melaksanakan seleksi tahap III, Selasa (16/3/2021).

“Semua peserta tersebut berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Bolmut,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sofianto Ponongoa melalui Kabid Kepemudaan Fekiyandi.

Lanjutnya, dari 54 peserta itu akan dicari 33 peserta  Dimana 31 orang untuk Bolmut dan 2 orang akan diutus ke Provinsi untuk ikut seleksi paskibra tingkat Provinsi.

“Untuk yang ke Provinsi kita seleksi satu peserta pria dan satu wanita,” sebutnya.

Dikatakannya, dalam seleksi tahap 3 ini, pihaknya melibatkan 6 orang sebagai tim seleksi yang terdiri dari 1 orang dari TNI, 1 dari Polri, 1 dari sipil, 1 dari PPI dan 2 dari tenaga kesehatan.

"Jadi dalam seleksi tahap 3 ini, para peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi yaitu, tes tulis, wawancara, talent kesenian dan budaya, serta tes kesehatan dan pantohir PBB,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Bolmut Sofianto Ponongoa mengatakan saat ini pihaknya juga sementara mempersiapkan pelatihan bagi para Atlet dalam rangka pengembangan skil dan kompetensi atlet di Kabupaten Bolmut

Dirinya mengatakan, bahwa akan menggelar pelatihan dalam program Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Daerah (PPLD) Bolmut

"Jadi disitu pesertannya dari sekolah-sekolah yang ada di enam kecamatan, dari SMP dan SMA," kata Kadispora kepada Tribunmanado.co.id

Untuk cabang pelatihan olahraga, kata Kadispora, ada tiga yakni Taekwondo, Pencak Silat, dan Karate.

"Semua ada 30 anggota, tiap cabang 10 anggota peserta yang mengikuti, siswa SMP dan SMA yakni untuk cabang taekwondo, pencak silat dan karate," sebut Ponongoa. 

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan rapat bersama tim, baik pelatih maupun panita. Nanti akan datangkan pelatih yang memiliki lisensi.

 "Untuk Pelatih didatangkan dari nasional dan Internasional, masing-masing akan melatih cabang olahraga, 1 pelatih satu asisten," pungkas Pononga. 

Penulis: Majer Lumantow
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved