Breaking News:

Tetap Patuhi 5M Walau Angka Kasus Positif Covid-19 di Bolmong Turun

Covid-19 tak pandang bulu, tak pandang siapapun dan di mana pun, mari patuhi 5 M agar kita terhindar dari Covid-19

Theza Van Gobel
Salah seorang Personel TNI AD Kodim 1303/Bolmong saat divaksinasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menurun. Namun demikian masyarakat diimbau  tetap diimbau untuk menaati prokes Covid-19. Imbauan menaati prokes tak hanya dari instansi pemerintahan kabupaten, namun juga datang dari kementerian.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong Muhtar Bonde mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Bolmong agar tetap mematuhi prokes Covid-19.

"Saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar lingkungan Kemenag Bolmong, sebagaimana intruksi Kementerian Agama RI tentang menghadapi masa pandemi Covid-19 kita diwajibkan menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan drngan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi," ucapnya.

Ia pun mengharapkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di mana saja berada agar mematuhi 5 M tersebut.

"Hal itu dikarenakan, Covid-19 tak pandang bulu, tak pandang siapapun dan di mana pun, mari patuhi 5 M agar kita terhindar dari Covid-19," ucapnya.

Lanjutnya, tak hanya itu, pihaknya pun telah mengimbau kepada seluruh madrasah yang ada di Bolmong agar menyiapkan tempat mencuci tangan di depan sekolah.

"Hal itu menjaga, apabila nantinya akan ada pelaksanaan ujian madrasah, setiap srkolah madrasah siap untuk penerapan prokes Covid-19," ucapnya.

Sebagai informasi, update kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai update dari satgas Covid-19 per Sabtu 13 Maret 2021, Pukul 15.00 Wita, kasus konfirmasi positif Covid-19 berjumlah 410.

Dari 410 orang tersebut, dengan rincian, 3 orang dirawat/isolasi, 390 orang sembuh, 17 orang meninggal dan 1 orang suspek.

Dengan demikian angka kasus positif Covid-19 turun drastis. Dalam artian Bolmong keluar dari zona merah, bahkan bisa jadi Bolmong akan masuk zona hijau, karena hingga per Sabtu (kemarin) kasus positif hanya 3 orang/pasien. (*)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved