Breaking News:

Sulut Akhirnya Lahirkan Startup Berskala Nasional

Berbasis di Manado Startup dibawah naungan Psyche Indonesia meluncurkan Aplikasi bernama PSIKKU Online Assessment yang berfokus pada teknologi Assessm

ISTIMEWA
Wagub Steven Kandou saat membuka kegiata asesmen kompetensi ASN Pemprov 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID-Masa pandemic Covid 19 tidak menjadi penghalang bagi Putra Putri Kawanua untuk berinovasi, berbasis di Manado Startup dibawah naungan Psyche Indonesia meluncurkan Aplikasi bernama PSIKKU Online Assessment yang berfokus pada teknologi Assessment Center dan produktivitas SDM.

Dalam kiprah pengembangan SDM PNS di Sulawesi Utara, Pemprov Sulut melalui Aplikasi PSIKKU melaksanakan Asesmen Kompetensi PNS secara online

Disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw saat membuka kegiatan Asesmen Kompetensi ASN Pemprov Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (24/02/2021), bahwa peningkatan SDM menjadi prioritas kepemimpinan Olly-Steven periode 2021-2024.

Asesmen Kompetensi bertujuan untuk penyiapan Bank Kompetensi Pemprov Sulut dan mengidentifikasi Gab Kompetensi kinerja.

Oleh karena itu, menurut  Kandouw Asesmen Kompetensi ini sebagai bahan kajian dalam penentuan kebijakan merit system pada manajemen kepegawaian, serta untuk mewujudkan pembinaan dan pengembangan SDM Aparatur secara sistemik, holistik, berkelanjutan (terencana, terstruktur, terarah dan terukur serta terintegrasi berkelanjutan) yang merupakan aktualisasi amanat Peraturan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi PNS Provinsi Sulut.

Berdasarkan rilis yang diterima tribunmamado.co.id, Minggu (14/3/2021), pelaksanaan asesmen tersebut sekaligus menorehkan sejarah baru dalam dunia asesmen kompetensi, baik secara lokal maupun nasional. Yang mana asesmen melalui aplikasi PSIKKU tercatat sebagai;
1. Asesmen Kompetensi PNS online pertama di Sulut.
2. Asesmen Kompetensi Online dengan Peserta Terbanyak di Indonesia dalam 3 tahap pelaksanaan (23,24 Februari, dan 2 Maret 2021)

Selain Pemerintahan, aplikasi Psikku juga telah menjangkau sampai ke persekolahan di kawasan pulau Nusa Utara sebagai sarana peningkatkan mutu pendidikan guru dan peserta didik. Dan telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan nasional dan lokal dalam peningkatan SDM Pegawai.

PSIKKU Online Assessment dapatplay store untuk gawai berbasis android dan sebentar lagi tersedia PSIKKU Online Assessment dapat di unduh melalui play store untuk gawai berbasis android dan sebentar lagi tersedia di App Store untuk pengguna iPhone dan iPad.di App Store untuk pengguna iPhone dan iPad.(*)

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved