Breaking News:

Berita Kriminal

Polsek Pinogaluman Gagalkan Penyelundupan Miras Jenis Captikus yang Diduga Milik Oknum Anggota Polri

Iptu Cornelius menjelaskan, penangkapan dilakukan pada hari Rabu (10/03), di wilayah kepolisian Pinogaluman, Bolmut di Bantu oleh anggota TNI.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kapolsek Pinogaluman, IPTU Kornelius SH saat melakukan pemusnahan ratusan liter captikus ilegal. 

Laporan kontributor tribunmanado.co.id, Mejer Lumantow

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Apresiasi patut diberikan kepada Jajaran Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, yang berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus.

Hal ini dilakukan oleh Polsek Pinogaluman tepatnya diperbatasan Sulawesi Utara dan Gorontalo, yang mengamankan ratusan liter Miras yang dimuat di mobil pick up bernomor polisi DM 8152 BE. 

Kapolsek Pinogaluman Iptu Cornelius menjelaskan, penangkapan dilakukan pada hari Rabu (10/03), di wilayah kepolisian Pinogaluman, Bolmut di Bantu oleh anggota TNI.

Miras ilegal tersebut berasal dari wilayah Amurang, Sulawesi Utara, untuk dikirim menuju Gorontalo.

Kaposek mengungkapkan dari hasil interogasi, oknum Sopir Ahmad Pohialu (32) mengaku barang haram tersebut milik salah satu anggota Polri  yang bertugas di Polres Gorontalo.

Kronologis kejadian, pada pagi sekitar 09.00 Wita Kapolsek Pinogaluman melakukan Patroli Rutin. Dan dalam kegiatan tersebut dirinya mencurigai salah satu mobil Pick Up Berwarna Hitam dengan Nomor Polisi DM 8152 BE yang di tutupi terpal berwarna hijau.

"Saat di cegat di wilayah hukum pinogaluman tepatnya di Desa Batu Tajam kecamatan pinogaluman Mobil tersebut sempat berhenti namun tiba tiba pengendara Mobil Pick up yang bermuatan minuman keras (Miras) langsung tancap Gas disitulah terjadi kejar kejaran," ungkap Kapolsek kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (11/3/2021).

Lanjutnya, melihat mobil yang bermuatan miras tancap gas, akhirnya dirinya melakukan aksi kejar-kejaran bersama Mobil Patroli Polsek Pinogaluman yang di kemudikannya bersama Mobil Pick up yang di curigai membawa Miras Ilegal.

Kejar kejaran pun berlanjut sampai melewati wilayah perbatasan Sulut dan Gorontalo alhasil tepatnya di Desa Imana Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Kapolsek Pinogaluman Iptu Kornelius di bantu Anggota TNI akhirnya berhasil menangkap Mobil yang di curigai membawa Miras Ilegal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved