Breaking News:

Berita Bitung

Istri Wali kota Bitung Terpilih, Rita Mantiri Tangkung Serahkan Bantuan PWKI ke Korban Bencana

Rita Mantiri Tangkudung mengatakan, kegiatan peduli bencana membawa bantuan ke wilayah di Kota Bitung yang beberapa waktu lalu mengalami musibah.

Istimewa
Penyerahan bantuan secara simbolis dari DPP dan DPD PWKI kepada korban musibah bencana alam tanah longsor dan banjir di Kota Manado, Rabu (10/3/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) dan Dewan pimpinan Daerah (DPD) PWKI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan kegiatan peduli korban bencana.

Kepada awak media, Ketua DPD PWKI Sulut Ir Rita Mantiri Tangkudung mengatakan, dalam kegiatan peduli bencana ini mereka membawa bantuan ke wilayah di Kota Bitung yang beberapa waktu lalu mengalami musibah bencana alam tanah longsor dan banjir.

"Peduli bencana ini, dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ke 75 PWKI. Kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial di Gereja GMIM Golgota Bukit Ranomuut Perkamil, Rabu (10/3) kemarin," kata Rita, Kamis (12/3/2021).

Lanjut wakil ketua tim penggerak (TP) PKK Kota Bitung, bantuan yang diberikan DPP dan DPD PWKI diterima secara simbolis oleh Pdt Maystri Wawointana STh selaku ketua Badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) didampingi sekretaris, bendahara jemaat dan perwakilan warga yang terdampak.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa 105 paket sembako, meliputi 5 kilogram beras, 1 kg minyak kelapa dan 1 kg gula pasar hingga uang tunai total Rp 12 juta.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan DPP dan DPD PWKI dapat bermanfaat bagi warga yang sempat terdampak musibah bencana alam.

"Saat ini mereka dalam tahap pemulihan, artinya mereka masih butuh bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak. Agar mereka bisa normal dan hilang traumanya pasca kena musibah bencana," tambah Rita.

Adapun momentun HUT ke 75 PWKI, istri Wali kota Bitung terpilih Ir Maurits Mantiri MM mengajak seluruh pengurus mendukung program pemerintah.

Yakni program yang mensejahterakan masyarakat. PWKI di usia ke 75 tahun membawa visi dan misi mempersatukan seluruh wanita Kristen di Indonesia dan berkarya bhakti dalan pelayanan kasihnya menegakkan citra wanit kristen.

Adapun sejarah PWKI berdiri tanggal 28 Februari 1946 Organisasi ini terbentuk saat wanita Kristen di Solo, Klaten dan Yogyakarta merasa terpanggil untuk melibatkan diri dalam perjuangan bangsa dan mempertahankannya sesuai dengan kodratnya dan turut bertanggung jawab atas bangsa dan negaranya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved