Breaking News:

Berita Kotamobagu

Dinas PUPR Kotamobagu Genjot Perampungan Ring Road

jalur ring road Kabupaten Bolmong membentang kurang lebih 9 kilometer yakni Desa Lobong, Desa Passi, Kopandakan II, dan Desa Bilalang.

tribunmanado.co.id/Theza Gobel
Kadis PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan. 

Laporan kontributor tribunmanado.co.id, Theza G

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengerjaan proyek pembangunan jalan lingkar (ring road) lintas daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) terus digenjot. 

Ring road tersebut rencananya akan melewati tiga daerah, yaitu Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow (Bolmong), dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim). 

Menurut informasi yang dikumpulkan, jalur ring road Kabupaten Bolmong membentang kurang lebih 9 kilometer yakni Desa Lobong, Desa Passi, Kopandakan II, dan Desa Bilalang.

Jalur di Kabupaten Boltim kurang lebih 7 Kilometer yakni Desa Moyongkota dan Desa Bongkudai

Kemudian Kota Kotamobagu kurang lebih 17 Kilometer, mulai dari Desa Pontodon Timur, Desa Sia, Desa Moyag, Desa Kobo Kecil, Desa Poyowa Besar I, Poyowa Besar II, dan Desa Bungko. 

Hingga saat ini, Izin Pemanfaatan Ruang (IPR) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang nantinya dijadikan sebagai dasar untuk penilaian dokumen Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) Ring Road sudah keluar. 

Tinggal menunggu pelaksanaan asistensi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulut.

Feasibility study (FS) atau studi kelayakan juga tinggal menunggu review dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XV Manado dan akan segera dilelang tahun ini. 

“Dokumen AMDAL tinggal menunggu penilaian dari DLH Provinsi Sulut,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan, ketika dihubungi media, Kamis (09/03/2021). 

Halaman
12
Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved