Breaking News:

Vaksinasi Covid

Prajurit TNI Se-BMR Menerima Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1303/Bolaang Mongondow (Bolmong) telah digelar sejak Sabtu (06/03/2021).

Istimewa
Anggota TNI yang sedang menjalani screening sebelum melakukan vaksin 

Laporan kontributor tribunmanado.co.id, Theza Van Gobel

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung hingga Selasa (09/03/2021) esok.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 di Kodim 1303/Bolaang Mongondow (Bolmong) telah digelar sejak Sabtu (06/03/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Totabuan Makodim Kotamobagu, dan berlangsung tiap hari.

Komandan Kodim (Dansim) 1303/Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, vaksinasi ini merupakan perintah dari Komando Atas sebagai langkah pencegahan dalam upaya penanganan Covid-19.

"Sebelum anggota sekalian melaksanakan vaksin, saya telah mengikuti vaksinasi ini dari tahap pertama dan tahap kedua. Sampai sampai saat ini masih sehat dan bugar," ujarnya.

Lanjut Dandim, hari pertama ini mereka telah menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada 120 personel TNI dari total target 1.173 prajurit.

"Sasaran untuk hari pertama sekitar 120 orang yang terdiri dari anggota Kodim 1303/Bolmong, Kipan C 713/Satyatama, Subdenpom Kotamobagu, Minvetcad dan anggota dari Tim Intel Korem 131/Santiago," kata Dandim.

Pada hari kedua, lebih dari dua ratus personel TNI yang terdiri dari Yon Armed 19/105 Tarik Bogani, Subdenpom Kotamobagu, dan sebagian Babinsa Kodim 1303/Bolmong menerima suntikan vaksin Covid-19.

Salah satu anggota Kodim 1303/Bolmong Serda Wawang Sogara mengungkapkan bahwa dirinya setelah diberi vaksin tidak merasakan gejala apa-apa hanya terasa sakit sedikit waktu disuntik.

"Kemudian setelah itu pada saat observasi juga tidak ada gejala-gejala, baik itu mungkin alergi, gatal-gatal ataupun sesak napas. Alhamdulillah setelah divaksin kondisi saya sehat walafiat,” ujar Serda Wawang.

Secara Keseluruhan di hari pertama dan kedua untuk personel jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow sejumlah 336 personel sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Dandim Bolmong mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Bolaang Mongondow Raya untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah.

"Tidak usah takut, tidak usah khawatir, vaksin ini aman dan Halal. Aman sekali," tuturnya.

Dandim menambahkan, hingga saat ini belum ada anggotanya yang gagal mengikuti vaksin. 

Lepas Ekspor 10 Ton Tuna Beku ke Australia, KKP: Tak Ada Lagi Kesan Susah

Peringatan Dini Besok Selasa 9 Maret 2021, BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat dan Angin Kencang

Chord Penantian Berharga - Rizky Febian, Kunci Gitar Dasar dari F, Lirik Lagu Dahulu Kita Terbiasa

Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved