Breaking News:

Penanganan Covid

Angka Kasus Sembuh Covid-19 di Bolmong Naik, Dalam Sepekan Capai 9 Orang

Jika diambil dari data terakhir pada rentang waktu satu minggu, dengan artian dalam sepekan terdapat 9 orang sembuh dari Covid-19 di Bolmong.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Dirut RSUD Datoe Binangkang yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Bolmong Debby Dewi Kulo. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyebaran Covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengalami penurunan yang signifikan.

Hal itu terlihat pada data update Covid-19 oleh satgas, sesuai data terakhir 409 total kasus terkonfirmasi, dengan rincian kasus aktif 33, 359 kasus sembuh dan 17 meninggal.

Jika diambil dari data terakhir pada rentang waktu satu minggu, dengan artian dalam sepekan terdapat 9 orang sembuh dari Covid-19 di Bolmong.

Dirut RSUD Datoe Binangkang yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Bolmong Debby Dewi Kulo mengatakan, dalam seminggu terakhir ini menunjukan hasil yang baik.

"Ada beberapa pasien Covid-19 yang sembuh," beber dia. 

Lanjut dia, adapun beberapa pasien yang suspek hasilnya sudah keluar dan negatif.

"Tidak ada pasien positif sejauh ini yang dirawat di sini, sementara itu ada 2 pasien suspek yang masih menunggu hasil," ujarnya.

Sementara itu, RSUD Datoe Binangkang menyediakan dua ruangan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Di sini kami menyediakan 2 ruangan, yang pertama untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan ruangan satunya lagi untuk pasien suspek," jelasnya.

Ia pun berharap, angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bolmong semakin hari kian sedikit. Hal itu menurutnya, tentu harus ada proaktif dari masyarakat dengan tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved