Breaking News:

Bupati Minut: Akan Ada Rolling Tahap II

Joune menegaskan tak masalah jika pejabat tidak mendukung mereka dalam pilkada lalu. Yang penting adalah tampilkan kinerja.

Istimewa
Rolling Perdana Joune Ganda dan Kevin Lotulung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kejutan dilakukan Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung di hari kelimanya mereka berkantor Pemkab Minut, Jumat (5/3/2021).

Mereka untuk melakukan reposisi jabatan di Pemkab Minut. Sebanyak 19 pejabat di-rolling.

Pengumuman rolling berlangsung di aula lantai 2 kantor Bupati Minut. Joune melantik enam pejabat eselon 2 sebagai plt dan 13 pejabat eselon 3 sebagai plt. Sebanyak 13 tenaga ahli juga dilantik.

Joune dalam sambutannya mengatakan rolling jabatan adalah hal bisa dan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. "Mari berkarya untuk masyarakat," katanya.

Kepada para tenaga ahli, ia menuturkan, agar mereka tak pelit membagi ilmu kepada para kepala OPD. Pasalnya, mereka adalah para mantan birokrat dan praktisi yang sudah berpengalaman.

"Kami yakin dengan bantuan mereka Minut bakal jadi lebih hebat," ujarnya.

Joune menjanjikan rolling jabatan Part II pada minggu depan. Sasarannya plt para hukum tua se Minut. "Mudah mudahan bisa kita rolling secepatnya," ujarnya.

Informasi yang dihimpun Tribun Manado sebelumnya, banyak pejabat eselon III yang menjabat kepala OPD. Rangkap jabatan menyebabkan pejabat sulit fokus dalam bertugas.

Ini disorot anggota DPRD Minut Stendy Rondonuwu. "Saya sangat setuju rolling dilakukan," kata dia beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, rolling jangan hanya terbatas di lingkup eselon 2 dan 3. Tapi juga hingga ke desa. Ia menengarai banyak Plt hukum tua yang dijabat guru. "Sementara Minut masih kekurangan guru," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved