Breaking News:

Target Kodam XIII/Merdeka Vaksin 4.235 Prajurit TNI

Kodam XIII/Merdeka menggunakan 5 Faskes untuk pelaksanaan Vaksinasi serentak di berbagai wilayah

IstKodam XIII/Merdeka
Anggota TNI Kodam XIII/Merdeka menerima vaksin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan Pandemi Covid-19, jajaran Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Vaksinasi serentak di beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodam XIII/Merdeka, Kamis (3/3/2021).

Diketahui, Kodam XIII/Merdeka menargetkan ada sebanyak 4.235 personel TNI yang akan menerima vaksinasi Covid-19.

Kapendam XIII/Merdeka saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kodam XIII/Merdeka menggunakan 5 Faskes untuk pelaksanaan Vaksinasi serentak di berbagai wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka.

"Vaksinasi serentak untuk jajaran Kodam XIII/Merdeka dilaksanakan di 5 Faskes yang berbeda," ujar Kapendam.

"Di antaranya Rumkit Tk II R W Monginsidi, Poli Kesehatan Kodam XIII/Merdeka, Rumkit Tk III Sindhu Trisno Palu, Rumkit Tk IV Yanto Poso dan Poli Kesehatan Militer Luwuk," lanjut Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa di jajaran Kodam XIII/Merdeka masih terdapat 4 Faskes yang belum melaksanakan Vaksinasi karena alat Vaksin belum terdistribusi di tempat tersebut.

"Faskes yang belum melaksanakan Vaksinasi diantaranya Polkes Satal, Rumkitban Kotamobagu, Rumkitban Gorontalo dan Rumkitban Toli-toli," ungkapnya.

Sedangkan menurut Karumkit Tk II R W Monginsidi Kolonel Ckm dr Fredrik P D menjelaskan bahwa untuk menekan angka penyebaran Covid-19, tentunya dengan menciptakan Herd Immunity melalui proses Vaksinasi.

"Tujuan vaksin untuk mencegah Virus berkembang di tubuh kita, tentunya dengan vaksin ini kita dapat menciptakan yang namanya Herd Immunity," tandas Karumkit

Hingga sampai saat ini jumlah peserta Vaksinasi yang telah melaksanakan Vaksin berjumlah 817 dari total 874 Orang yang hadir pada acara tersebut. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved