Breaking News:

Kecamatan di Bolmong Punya Website Sendiri

Pelatihannya masih dijadwalkan. Karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kemungkinan pelatihan tidak dilakukan bersamaan

Tribun manado / Siti Nurjanah
Kepala Bidang Diskominfo Bolmong Andry Mamonto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah merampungkan pembuatan website di 15 kecamatan.

Kepala Bidang e-Government Diskominfo Bolmong Andry Mamonto saat ditemui Tribunmanado.co.id, Kamis (4/3/2021), di Kantor Diskominfo Bolmong menjelaskan, Diskominfo Bolmong telah menyelesaikan website 15 kecamatan dalam kurun waktu sebulan.

"Pembuatannya dilaksanakan pada awal Februari dan sudah selesai untuk 15 kecamatan," jelasnya.

Lanjutnya, pembuatan website tidak menelan anggaran dikarenakan yang membuat adalah tenaga teknis Diskominfo.

"Tidak ada anggaran, karena yang membuat tenaga teknis kami yang ada di Diskominfo Bolmong," ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan pembuatan media website kecamatan ini, guna mendukung publikasi informasi pembangunan dan kegiatan di kecamatan, sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

“Isinya seputar luas wilayah, populasi penduduk, komoditas unggulan dan informasi penting lainnya. Website sendiri untuk mempermudahkan orang untuk melihat profile masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya tengah membuat jadwal untuk pelatihan website.

"Pelatihannya masih dijadwalkan. Karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kemungkinan pelatihan tidak dilakukan bersamaan, mungkin lima orang tiap kali pelatihan," jelasnya.

Dikutip Tribunmanado.co.id dari Wikipedia, Website atau Situs Web adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan area lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. (*)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved