Breaking News:

Berita Bolmut

Kembangkan Kerjasama Sektor Peternakan, Wabup Amin Lasena Tinjau Peternakan Sapi

Pengembangan Peternakan Sapi merupakan bagian program yang dikerjasamakan bersama Badan Kerjasama Utara-utara (BKSU) bersama Pemerintah Bolmut.

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Amin Lasena di dampingi Staf Khusus Bupati melakukan kunjungan lapangan pengembangan peternakan sapi yang bertempat di desa Air Terang, Kecamatan Tiloan, Buol, Rabu (3/3/2021). 

Kontributor tribunmanado.co.id, Mejer Lumantow

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena di dampingi Staf Khusus Bupati melakukan kunjungan lapangan pengembangan peternakan sapi yang bertempat di desa Air Terang, Kecamatan Tiloan, Buol, Rabu (3/3/2021).

Di ketahui bahwa pengembangan Peternakan Sapi merupakan bagian program yang dikerjasamakan bersama Badan Kerjasama Utara-utara (BKSU) bersama Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Amin Lasena  menyampaikan bahwa kedua program unggulan di bidang peternakan dan perikanan merupakan program yang langsung menyentuh kepada masyarakat dalam hal penciptaan lapangan kerja serta peningkatan PAD setempat perlu untuk ditiru.

"Kedepan Bolmut akan melakukan pengembangan yang sama bukan hanya berskala lokal tetapi dapat merangsang investor datang melakukan pengembangan pembudidayaan baik di bidang peternakan maupun perikanan sehinga dapat menciptakan lapangan kerja dan peningkatan PAD Bolmut," jelas Lasena.

Dirinya juga menambahkan, di tengah wabah pandemi yang masih terus berlangsung di daerah di tuntut untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki dalam upaya peningkatan kebutuhan msyarakat. 

"Semoga apa yang kita peroleh dari kunjungan di Buol dapat di kembangkan dan di terapkan di bolmut sebab daerah kita punya potensi SDA yang memadai untuk di kembangkan," harap Lasena

Dalam kesempatan lain Wabup Bolmut juga  melakukan kunjungan ke lokasi pembudidayaan udang faname dan melakukan diskusi tentang pengembangan budidaya udang faname kurang lebih 15 hektare. (Mjr).

Wanita Ini Sembuh dari Kanker Tanpa Obat Medis, Mengaku Hanya Minum Jus Wortel Setiap Hari

Para Pejabat Pemkot Manado Adu Lobi. AA : Fokus Saya di Out Put, Bukan Pande Bagoso

Kecelakaan Maut, Sebanyak 13 Orang Tewas Usai Mobil Tabrakan dengan Truk, Beberapa Korban Terlempar

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved