Breaking News:

Berita Viral

Kecam Bullying Terhadap Siswi di Kotamobagu, Hillary Lasut Minta Aparat Seriusi Masalah Ini

"Saya sangat terkejut ketika saya dikirimkan video bullying yang ternyata dilakukan para siswa yang masih menggunakan seragam sekolah," ungkap Politis

tribun manado/arthur rompis
Hillary Lasut kecam perundungan atau bullying dan kekerasan yang dialami seorang siswi di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Beredarnya video perundungan atau bullying dan kekerasan yang dialami seorang siswi di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kecaman dari anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut SH,LLM.

Politisi muda asal Sulut ini menyatakan apapun alasannya perundungan atau bullying yang sudah merendahkan harkat dan martabat manusia apalagi disertai dengan kekerasan tidak dibenarkan.

"Saya sangat terkejut ketika saya dikirimkan video bullying yang ternyata dilakukan para siswa yang masih menggunakan seragam sekolah," ungkap Politisi yang akrab disapa Hill ini, Selasa (2/3/2021).

Lebih lanjut Politisi NasDem ini menyebut aksi penganiayaan dan perundungan terhadap anak dipicu oleh lemahnya pendidikan nilai-nilai kemanusiaan, pancasila, dan minimnya pemahaman mengenai perlindungan HAM dan Hak-hak anak. 

"Ada banyak hal mengapa perundungan ini terjadi. Namun antara kasus satu dengan lainnya tak semuanya dipicu masalah yang sama," ujarnya.

Menurut Hil, penyebab hal-hal seperti ini terjadi salah satunya minimnya Awareness terhadap nilai-nilai kemanusiaan, pendidikan moral dan kekeliruan persepsi.

"Sehingga bagi sebagian orang mem-bully dipersepsikan sebagai hal wajar dan biasa," terangnya.

Ia juga sedikit menyoroti tradisi atau kebiasaan senioritas yang kerap diplesetkan menjadi salah satu alasan pembenar klasik kekerasan terhadap anak.

"Walaupun mungkin dalam kasus ini tidak ada hubungannya dengan senioritas," sebut Hill seraya meminta aparat penegak hukum bisa menseriusi masalah ini.

"Agar menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa perundungan tidak dibenarkan apapun alasannya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved