Breaking News:

Berita Bolsel

DLH Bolsel Sosialisasikan Penegakan Hukum dan Pengelolaan Lingkungan Hidup ke Warga Pinteng

PPLH menurut UU No 32 tahun 2009 pasal 1 ayat (2) adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup.

Istimewa
Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengadakan Sosialisasi Penegakan Hukum perlindungan dan pengelolahan Lingkungan Hidup (PPLH), tahun 2021, Selasa (2/3/2021) di Kecamatan Pinolosian tengah (Pinteng). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengadakan Sosialisasi Penegakan Hukum perlindungan dan pengelolahan Lingkungan Hidup (PPLH), tahun 2021, Selasa (2/3/2021) di Kecamatan Pinolosian tengah (Pinteng).

PPLH menurut UU No 32 tahun 2009 pasal 1 ayat (2) adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup.

Serta mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum.

Kepala Dinas DLH Sugeng Purwono melalui Kabid Penataan, Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Roy Mamonto mengatakan tujuan dari sosialisasi tersebut untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pengelolaan lingkungan hidup.

Dalam Pelaksanaan sosialilasi, DLH Bolsel bersama DLH Bolmong menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yang di hadiri Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. 

"Kami ingin agar masyarakat tahu terlebih dahulu dampak dari kerusakan lingkungan jika dikelola dengan tidak benar," ujarnya.  

Lanjut, ia menjelaskan sosialisasi PPLH berdasarkan undang-undang Nomor 32 tahun 2019 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Peraturan Menteri Lingkungan Hidup RI Nomor 02 tahun 2016 tentang pedoman penerapan sanksi administrasi di bidang perlindungan lingkungan dan pengelolaan lingkungan.

“Dalam sosialisasi itu, kami memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dan kegiatan dalam rangka penataan perizinan di bidang perlindungan serta pengelolaan lingkungan hidup,” bebernya.

Ia menambahkan, sosialisasi PPLH masih akan di lakukan secara bertahap di setiap kecamatan.

“Rencananya minggu ini sosialisasi di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), namun kami masih menunggu informasi dari DLH provinsi,” pungkasnya. (Nie)

Belum Seminggu Bertugas Gibran Putra Jokowi, Membuat Gebrakan Baru Untuk Berantas Prostitusi Online

Detik-detik Anak Balita 2 Tahun Jatuh dari Lantai 12 Apartemen Diselamatkan Pria, Warga Histeris

Masih Ingat Natalie Sarah? Kabar Aktris Cantik Ini Bersama Keluarga, Intip Potret Rumah Mewahnya

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved