Breaking News:

KPPN Bitung

KPPN Bitung Ajak Satker Mitra Kerja untuk Bersinergi & Berintegritas Dalam Mengelola APBN

Acara ini sebagai bentuk kepedulian KPPN Bitung terhadap upaya pencegahan covid-19 dengan membudayakan hidup sehat melalui olahraga.

Istimewa
KPPN Bitung Mengajak Satker Mitra Kerja untuk Bersinergi Dan Berintegritas Dalam Mengelola APBN Untuk Pemulihan Kesehatan Dan Kebangkitan Ekonomi Di Daerah. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Langit cerah secerah hati para pegawai yang sedang mengikuti senam pagi bersama, Jumat, 26 Februari 2021.

Ya senam di pagi itu terasa spesial dilakukan bersama antara KPPN Bitung dengan Satker mitra kerja terdekat. 

Hal ini guna menjaga kebugaran badan dalam upaya meningkatan imun tubuh melawan covid-19.

Acara ini sebagai bentuk kepedulian KPPN Bitung terhadap upaya pencegahan covid-19 dengan membudayakan hidup sehat melalui olahraga.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Perbendaharaan dengan mengusung tema “mengawal pemulihan kesehatan untuk kebangkitan ekonomi”.

Tahun Anggaran 2021 menjadi tahun yang sangat penting agar kondisi perekonomian baik skala daerah maupun nasional segera bangkit.

Untuk tahun ini KPPN Bitung sebagai Kuasa BUN di daerah  menyalurkan  dana APBN sebesar 1,3 Trilyun di mana sebesar 633 milyar merupakan Dana Desa dan Dak Fisik untuk wilayah pembayaran Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Alokasi dana APBN dimaksud tentunya menjadi tugas bersama antara KPPN Bitung dan Satker mitra kerja KPPN Bitung untuk bersama-sama mengelolanya dengan baik, cepat, tepat, akuntabel dan tanpa korupsi.

Hal ini guna mendukung penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah.

Untuk itu dalam menjamin pengelolaan APBN yang baik, dalam kesempatan ini pula dilakukan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas antara KPPN Bitung dengan Satker mitra kerja.

Dalam memberikan pelayanan yang prima, selanjuntnya diadakan tour layanan KPPN Bitung kepada Satker mitra kerja di dalam masa pademi. 

Di mana semuanya itu dilakukan dengan online tanpa tatap muka, baik itu layanan pengajuan pembayaran, pelaporan pertanggungjawaban maupun layanan bimbingan teknis.

Dalam kesempatan ini pula disampaikan bahwa layanan konsultasi secara online terpusat melalui layanan HAI.DJPb meraih predikat penghargaan Gold Medal -1 st in The Word 2020 dalam kategori The Best Public Services Center di kelompok Government pada Anugerah Global Top Ranking Performers Award – Best in The World 2020. 

Namun demikian apabila dalam layanan bimbingan teknis Satker mitra kerja menghendaki tatap muka, maka di KPPN Bitung dalam rangka mendukung pencegahan penularan covid-19 dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disediakan ruang-ruang terbuka untuk memberikan kenyamanan kepada Satker mitra kerja untuk kegiatan konsultasi dan bimbingan teknis.

Mari kelola APBN dengan bersinergi dan berintegritas, lawan korupsi untuk kebangkitan ekonomi di ujung negeri. (***)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved