Breaking News:

Berita Kotamobagu

Hari Ini, Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa di Kotamobagu Utara dan Timur Dimulai

Disinggung soal alasan tertundanya pemilihan BPD tersebut, Usmar mengatakan tidak ada kendala berarti, namun semata-mata karena angka Penularan Covid.

Istimewa
Banner yang terpampang sebelum memasuki area pemungutan suara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sempat tertunda, pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 9 desa yang tersebar di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur, akhirnya dilaksanakan, terhitung Senin, (01/03/2021) hari ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Kotamobagu, usmar Mamonto.

Disinggung soal alasan tertundanya pemilihan BPD tersebut, Usmar mengatakan tidak ada kendala berarti, namun semata-mata karena angka Penularan Covid-19 yang masih tinggi. 

“Rencananya 6 Februari tapi karena Kotamobagu Zona merah, maka DPMD mengambil kebijakan agar pelaksanaannya ditunda dulu,” jelas pria yang juga merupakan Camat Kotamobagu Timur ini. 

Sebelumnya, DPMD sempat berencana untuk menggunakan cara pemilihan musyawarah mufakat, atau hanya perwakilan, bukan dengan pemilihan langsung dikarenakan pandemi yang masih berlanjut. 

“Sudah kami diskusikan, mekanisme yang digunakan adalah pemilihan langsung dengan tetap memperhatikan prokotol kesehatan. Cuci tangan ketika datang, jaga jarak, menggunakan masker, dan sebisa mungkin akan kami minimalisir kerumunan,” jelasnya. 

Usmar menambahkan, pemilihan akan dibahagi menjadi beberapa sesi agar pemilih tidak tertumpuk di satu waktu.

Pemungutan suara tersebut tidak dilaksanakan serentak, melainkan dijadwalkan selama 3 hari.

“Dipisah, hari ini dan besok (02/03/2021)masing-masing 4 desa. 2 desa dari Kecamatan Kotamobagu Timur, 2 lagi dari Utara. Sedangkan pemungutan suara di tanggal 3 Maret hanya 1 desa dari Kotamobagu Utara,” kata Usmar.  

Berikut jadwal pelaksanaan pemungutan suara pemilihan BPD 9 Desa Kecamatan Kotamobagu Timur dan Utara:

Halaman
12
Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved