Breaking News:

Tol Manado Bitung

Upaya Pihak Jalan Tol Atasi Sapi disekitar Area Tol Manado-Bitung

Goerge Manurung Direktur Utama PT JMB tidak menampik, adanya sepeda motor yang tembuas masuk di jalan bebas hambatan itu.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Suasana jalan tol Manado Bitung dan Goerge Manurung Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) angkat bicara terkait sejumlah persoalan yang tejadi di ruas jalan bebas hambatan Tol Manado-Bitung.

Kepada tribunmanado.co.id, Goerge Manurung Direktur Utama PT JMB tidak menampik, adanya sepeda motor yang tembuas masuk di jalan bebas hambatan itu.

Peristiwa motor yang menerobos masuk ke jalan tol Manado Bitung terjadi pada Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 14.30 wita.

Pihaknya mendapat informasi, awalnya motor melintas di kilomer (KM) 12 B, di temukan oleh petugas mobile Costumer Service (MCS) di KM 10 arah ke Manado.

Memasuki KM 3, sepeda motor yang dikemudikan seorang pria putar arah dan oleh petugas patroli jalan raya (PJR) melakukan upaya penghadangan di KM 4 namun motor itu kembali putar arah dan di stop di Gerbang tol Manado.

"Teridentifikasi, orangnya stres atau mengalami gangguan, Untuk dia masuk dari mana kami berkali-kali tanyan dan jawabannya kesana kemari," jelas Manurung dalam keterangannya Minggu (28/2/2021).

Dari sejumlah kartu identitas berupa Kartu Indonesia Sehat dan kartu tanda penduduk modal lama (belum E-KTP), tertulis nama pria yang menerobos masuk pakai motor di jalan tol ED alias Rumetor.

Antonius Suprastyana Area Manager PT Jasamarga Tolroad Operator menambahkan, dari interogasi yang dilayangkan pihaknya kepada pemotor itu, dia tidak bisa menunjukan dari mana dia bisa menerobos masuk ke dalam jalan tol.

"Kami juga mengkonfrontir ke semua gerbang tol, baik Danowudu dan Kauditan diperoleh informasi tidak ada motor yang melintas di kedua gerbang tol tersebut," kata Antonius.

Selanjutnya terkait dengan seekor sapi yang sempat masuk ke jalan tol, pihaknya melalui patroli 210 langsung mengamankan dan menarik ke areal jauh dari jalan tol seekor sapi itu.

Ini dilakukan pasca beberapa saat ketika kendaraan melintas di ruas jalan tol yang ada sapinya.

Dari amatan di lapangan, ada hewan peliharaan warga jenis sapi yang berada di seputar jalan tol, dibeberapa kimoter.

Menurut Antonius terkait keberadan sapi yang berada di seputaran jalan tol, pihaknya belum menemukan pemiliknya.

"Posisi sapi-sapi itu berada di luar pagar pembatas jalan tol. Upaya yang kami lkukan adalah menghalau jauh keluar dari areal tol."

"Selain itu sapi yang masih berkeliaran di seputar area jalan tol akan kami tarik dan simpan di kanwil Airmadidi dan pemiliknya akan diberi peringatan," tandasnya. (crz)

Wajah Nagita Slavina Gosong? Istri Raffi Ahmad Sampai Ditertawakan Karyawan Rans Entertainment

Ramalan Shio Besok Senin 1 Maret 2021, Kerbau Jaga Akal Sehat, Naga Jangan Terlibat Rebut Kekuasaan

Pendukung KLB Partai Demokrat Dukung Adik AHY Jadi Pimpinan yang Baru: Mas Ibas Capable Memimpin

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved