Breaking News:

Torang Kanal

Banyak Warga Tak Patuhi Prokes, Dokter Cantik Christine Rompas: Butuh Perhatian Pemerintah

Ada warga yang di atas kendaraan motor dan mobil, hingga warga yang berjalan kaki ada yang masih tidak mau memakai masker.

Istimewa
Dokter Cantik Christine Rompas 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih Banyak warga yang enggan mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti tidak memakai masker.

Kondisi ini kerap dijumpai ketika kita berada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), entah saat mereka berada di kendaraan hingga mereka yang berada di jalanan.

Belum ada alasan jelas dan pasti, kenapa mereka tidak mau pakai masker.

Menurut Christine Rompas seorang dokter di Kota Bitung, satu di antara faktor adalah ada warga yang belum tau tentang apa dan bagaimana virus Covid 19.

"Nah, butuh perhatian pemerintah, melakukan edukasi kepada masyarakat. Agar mereka mengerti dan mau ikut menaati peraturan," kata dokter Titin sapaannya.

Selain itu, dokter yang hobi musik ini melihat ada warga yang sudah tau dengan keberadaan virus Corona yang berbahaya untuk kesehatan.

Begitu juga dengan penerapan prokes, namun masih saja melanggar tidak menaati harus ada Sanksi Tegas agar ada efek jeranya.

Karena ini demi kepentingan banyak orang, bukan sekedar kepentingan diri sendiri.

"Taati prokes agar bisa terhindar dan terjaga dari penularan virus ini," tambah dokter cantik yang mengaku masih jomblo ini.

Dara kelahiran 1 Oktober ini menambahkan, tugas bersama semua pihak mulai dari elemen masyarakat hingga pemerintah dalam mengedukasi dan membiasakan diri menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah.

Ditambah dengan menjaga kesehatan diri sendiri, dengan makan bergizi dan tidur teratur.

Saat ini pemerintah dan aparat TNI Polri, sudah cukup baik dalam menangani mereka yang melanggar prokes meski masih ada celahnya dari berbagai aspek.

"Untuk itu, pemerintah mungkin perlu menambahkan alasan kenapa himbuan 5M itu harus di terapkan agar masyarakat merasa bukan hanya diperintah tapi merasa dilindungi dari ancaman virus corona," tandasnya.

Program pemerintah Kota Bitung 5M, adalah memakai masker, mencuci tangan leih sering, menjaga jarak menghindari kerumunan, menjaga imun tubuh dengan makan bergizi dan berolahraga dan memanjatkan doa kepada Tuhan agar kita terhindar dari virus corona. (crz)

SOSOK Artidjo Alkostar, Anggota Dewan Pengawas KPK, Mantan Hakim Agung yang Ditakuti Koruptor

Siapkan Reward dan Punishment, Kepala SKPD yang Tak Berprestasi Siap-siap Dievaluasi

Daftar Shio yang Beruntung 1 Maret 2021, Ada yang Tepat Membuat Kesepakatan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved