Pelantikan Kepala Daerah Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Ingatkan, Sumpah Janji 5 Kepala Daerah Disaksikan Tuhan

Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey resmi melantik 5 pasangan kepala dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (26/2/2021).

Kelima pasang kepala dan wakil kepala daerah Periode 2021-2024 yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara: Joune Ganda dan Kevin Lotulung; Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan: Franky Wongkar dan Petra Rembang; Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur: Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo; Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan: Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon: Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan nomor:131.71/374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” kata Olly saat melakukan pelantikan pasangan kada.

Olly mengingatkan,  sumpah dan janji yang diucapkan seluruh pasangan kada mengandung tanggung jawab bukan hanya terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 tapi juga kepada Tuhan.

“Penting sekali disadari bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan via live streaming sehingga bisa disaksikan oleh seluruh kalangan masyarakat Sulut.

Nampak hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (ryo)

Sosok Caroll Senduk, Dilantik Jadi Wali Kota Tomohon, Lulusan Don Bosco Bitung

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bupati Boltim dan Bolsel

Musrenbang Bolmong Direncanakan Awal Maret

Pelantikan 5 Kepala Daerah di Sulawesi Utara Berlangsung dengan Protokol Covid yang Ketat

Pelantikan lima kepala daerah Sulut hasil pilkada 2020 di Graha Gubernuran Jumat (26/2/2021) pagi berlangsung dengan protokol Covid 19 ketat. 

Tamu dalam ruangan dibatasi. Semua harus jalani swab tes di luar pagar Gubernuran. 
Wartawan tak dapat masuk ke ruangan pelantikan. 

Pelantikan berlangsung mulai pukul 9 pagi dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Muhdi Posumah, Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang turut hadir ke Graha Gubernuran menuturkan hal yang sama. 

Muhdi Menuturkan, orang yang masuk ke ruangan pelantikan dibatasi hanya sampai 10 orang untuk setiap Bupati/Wali Kota. 

"Masing-masing Kepala Daerah hanya bisa disertai 10 orang. 5 orang dari Bupati dan 5 orang dari Wakil Bupati."

"Mereka semua sudah termasuk perwakilan dari Anggota Dewan, PNS dan pihak keluarga," ujar Muhdi. 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved