Breaking News:

Berita Bolmong

Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Bolmut Jalin Kerjasama Dengan 4 Kabupaten Kawasan Utara

Program Sektor Pariwisata yang dikerjasamakan adalah Potensi Pariwisata Pantai Minanga, Saronde, Pulau Lampu, Oyile resort, Pulau Huha, Pulau Raja dll

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr Drs Hi Asripan Nani MSi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah Kabupaten Bolmut menjalin kerjasama dengan 4 Kabupaten di kawasan utara

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr Drs Hi Asripan Nani MSi menyampaikan bahwa program pengembangan di sektor pariwisata meliputi, peningkatan kualitas pariwisata, peningkatan kualitas usaha pariwisata, dan Peningkatan kualitas Aksebilitas pariwisata. 

"Ini semua dalam rangka menggenjot potensi PAD di daerah," kata Sekda, Kamis (25/2/2021).

Lanjutnya, mewujudkan semua itu dibutuhkan perencanaan yang matang dan komprehensif, diantaranya penyusunan rencana induk pengembangan Pariwisata Kabupaten RIPPDAKAB  bersama empat kabupaten.

"Selain itu penyusunan kalender of event bersama BKSU, Pengembangan ekonomi kreatif, program magang bersama pengelolaan pariwisata, Program audiens bersama bapak menteri Pariwisata ekonomi kreatif dan seluruh Bupati Badan Kerjasama Utara Utara," jelas Sekda kepada Tribun Manado.

Untuk itu, sebagai tindak lanjut kerja sama Utara Utara bagaimana kemudian pertumbuhan sektor pariwisata di empat Kabupaten ini menjadi geopat dalam upaya pertumbuhan perekonomian masyarakat di empat kabupaten.

Diketahui, program Sektor Pariwisata yang dikerjasamakan adalah Potensi Pariwisata Pantai Minanga, Saronde, Pulau Lampu, Oyile resort, Pulau Huha, Pulau Raja, Festifal Pesona Buol.

Festival Pantai Bunga Indah, Festival Pantai Pinagut, Festival Kuliner Utara-Utara serta pameran ekonomi kreatif. 

Pantai kurine, Air terjun Lombongo, Taman Laut Olele, Taman Makam Pahlawan Nani Wartabone, Malam Raja Pahlawan, dan Makam Pinogu. 

"Semua pengembangan potensi wisata akan terwujud apabila ada dukungan komitmen anggaran pengembangan wisata baik melalui dana DAU maupun Dana DAK," pungkas Sekda. (Mjr).

12 Ciri-ciri Tetangga Menyebalkan, Apa Kamu Termasuk?

Sebanyak 79 Napi Tewas Dipenggal dan Dimutilasi akibat Kerusuhan di Penjara

Jelang Pelantikan Caroll Wenny Jalani Tes Swab PCR

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved