Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

5 Bupati/Wali Kota Dilantik Besok, Hari ini Jalani Swab PCR, Jika Positif Ini yang Bakal Terjadi

Sebelum pelantikan, hari ini Kamis (25/2/2021), para kepala dan wakil kepala daerah terpilih akan menjalani PCR test di Lab Universitas Sam Ratulangi.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Kantor Gubernur Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akan melantik 5 kepala dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020, Jumat (26/2/2021)

Pelantikan akan dilakukan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado dengan menjalankan protokol kesehatan Covid 19 ketat.

Mereka yang akan dilantik yakni Joune Ganda-Kevin William Lotulung (Minut), Franky Wongkar-Petra Rembang (Minsel), Caroll Senduk-Wenny Lumentut (Tomohon), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (Bolsel), Sam Sachrul Momonto - Oscar Manoppo (Boltim).

Sebelum pelantikan, hari ini Kamis (25/2/2021), para kepala dan wakil kepala daerah terpilih akan menjalani PCR test di Laboratorium Universitas Sam Ratulangi.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong mengatakan, jika hasil test PCR dinyatakan positif Covid 19, maka kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih  tidak diperkenankan mengikuti pelantikan langsung

"Nanti akan disiapkan pelantikan secara virtual," ujar Jemmy.
Adapun, pembatasan orang yang hadir juga diberlakukan dalam pelantikan.

Setiap daerah hanya diperkenankan berjumlah 10 orang. Kepala dan wakil kepala daerah bisa membawa istri dan anak, lalu hadir juga Ketua DPRD dan Plh kepala daerah

Ia juga mengatakan, undangan yang akan hadir melakukan isolasi mandiri

Sementara gladi bersih pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilaksanakan tanggal 25 Februari 2021 Pukul 15.00 Wita di Graha Gubernuran. (ryo) 

Sosok Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Perwira Tinggi yang Kini Jadi Waksad, Ini Biodatanya

Sosok Friedrich Silaban, Pendamai Bangsa Indonesia, Arsitek Masjid Istiqlal Tak Lekang Oleh Waktu

Jelang AC Milan vs AS Roma, Rossoneri Pusing, Kontrak Hakan Calhanoglu Masih Abu-abu

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved