Breaking News:

Bacaan Alkitab

Renungan Harian Rabu 24 Februari 2021, Bacaan Alkitab 2 Tawarikh 6:17 : Firman yang Nyata

"Maka sekarang, ya TUHAN, Allah Israel, biarlah terbukti kebenaran firman-Mu yang telah Kauucapkan kepada hamba-Mu Daud."

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bait Allah yang dibangun Raja Salomo adalah bukti bahwa firman Allah itu nyata. Bait Allah itu adalah firman Allah yang menjadi nyata dan berwujud. Inilah yang disyukuri oleh Raja Salomo.  

Janji Allah yang adalah firman Allah itu sesungguhnya adalah mujizat bagi umat Israel. Sebab janji Allah itu ditepati dan diwujudkan-Nya sesuai dengan firman-Nya, dan

dinikmati serta dirasakan oleh raja Salomo bersama semua umat Israel. Mereka boleh membangun Bait Allah oleh perkenanan Tuhan, semata.

Karena itu, dalam doa syafaat Salomo pada peresmian atau pentahbisan Bait Allah yang dia bangun sesuai janji Allah itu, dia menyatakan kekagumannya atas kebenaran firman Allah yang adalah yah dan amin serta tak terhingga.

Dia sangat yakin bahwa apa yang telah difirmankan Allah pasti dan sudah terjadi. Sebab firman Allah adalah kebenaran dan kehidupan bagi dia bersama bangsanya, sebagaimana janji Allah kepada raja Daud, ayahnya.

Baca juga: Kabar Buruk Bagi Jakarta, Tahun 2050 Peneliti Prediksi Sesuatu Memperihatinkan Bakal Terjadi

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

Demikian Firman Tuhan hari ini.

"Maka sekarang, ya TUHAN, Allah Israel, biarlah terbukti kebenaran firman-Mu yang telah Kauucapkan kepada hamba-Mu Daud." (ay 17)

Sebagai rasa syukur Salomo dan seluruh bangsa Israel, mereka sujud menyembah Allah, memuji dan memuliakan nama-Nya yang ajaib.

Bangsa itupun menjadi setia dan taat kepada Allah. Salomo menjadi contoh dan teladan sebagai pemimpin yang baik, sekaligis sebagai hamba Allah yang setia dan taat pada-Nya.

Dia sangat bersyukur karena baik Saul maupun Daud ayahnya, serta pendahulunya, tidak diperkenankan Allah membangun Bait Allah.

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved