Breaking News:

Torang Kanal

Bagi Cewek Manado Novi Sagita Triyanti, Pariwisata Adalah Sektor Penunjang Ekonomi

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, industri pariwisata tetap bertahan dan kembali beroperasi setelah vakum untuk beberapa saat.

Istimewa
Novi Sagita Triyanti. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pariwisata di Indonesia memang menjadi salah satu sektor sangat penting dalam menunjang perekonomian, terlebih khusus di Sulawesi Utara.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, industri pariwisata tetap bertahan dan kembali beroperasi setelah vakum untuk beberapa saat.

Hal ini pula yang difikirkan oleh cewek cantik Manado bernama lengkap Novi Sagita Triyanti.

Novi mengatakan bahwa banyak destinasi wisata yang bertahan di masa pandemi ini.

Menurutnya, Sulawesi Utara memiliki destinasi wisata yang sangat banyak.

"Mulai dari wisata budaya, kuliner, agriculture, dan lain sebagainya yang masih tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap gadis kelahiran Bitung 2 Desember 1999 ini.

Novi Sagita Triyanti
Novi Sagita Triyanti (Istimewa)

Ketika ditanya mengenai apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk bisa membangkitkan kembali pariwisata yang ada di Sulut, dia pun mengatakan bahwa pemerintah harus lebih fokus kepada pasar turis lokal hingga nantinya destinasi wisata siap dibuka untuk pasar yang lebih besar yakni bagi wisatawan mancanegara.

"Yang pertama membuat suatu destinasi yang menerapkan new normal destination dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Dengan begitu, kata dia, turis lokal maupun wisatawan mancanegara dapat mengunjungi destinasi wisata tanpa rasa hawatir," jelasnya.

Novi Sagita Triyanti
Novi Sagita Triyanti (Istimewa)

"Yang kedua yaitu meningkatkan kualitas dari pariwisata itu sendiri," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Martsindy Rasuh
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved