Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Selasa 23 Februari 2021, 2 Tawarikh 6:16 : Setia Menanti Janji Allah

Kita pasti akan menikmati pemeliharaan-Nya sesuai janji-Nya. Dia pasti menepati janji-Nya tepat pada waktunya. Tidak terlambat dan pasti indah pada wa

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Raja Salomo telah membuktikan dengan pengalamannya bersama umat Israel bahwa Tuhan Allah setia menepati janji-janji-Nya.

Dia juga tahu dan sadar bahwa Tuhan Allah memang maha kasih dan maha baik, tapi konsisten menegakkan hukum dan keadilan-Nya.

Ketika dia menjadi raja dan diizinkan Allah membangun Bait Allah, dia merasakan bahwa itu bukti Allah telah menepati janji-Nya kepada ayahnya Daud dan bagi umat Israel.

Dia pun menjadi raja yang termasyur, kaya raya dan terutama sebagai raja paling berhikmat.

Atas pengalamannya itu dia yakin bahwa Allah akan menepati janji-janji-Nya baik bagi dirinya maupun umat Israel, seterusnya sampai selamanya. Termasuk bagi keturunan Daud yang tak akan terputus menjadi raja atas Israel.

Baca juga: Bacaan Alkitab Selasa 23 Februari 2021, 2 Tawarikh 6:16: Setia Menanti Janji Allah

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi oleh Salomo dan semua umat Israel, yakni mereka harus setia kepada Allah dan melakukan segala kehendak dan hukum-hukum-Nya. Jika tidak, mereka akan dihukum.

Demikian Firman Tuhan hari ini.
"Maka sekarang, ya TUHAN, Allah Israel, peliharalah apa yang Kaujanjikan kepada hamba-Mu Daud, ayahku, dengan berkata:

Keturunanmu takkan terputus di hadapan-Ku dan tetap akan duduk di atas takhta kerajaan Israel, asal anak-anakmu tetap hidup menurut hukum-Ku sama seperti engkau hidup di hadapan-Ku." (ay 16)

Tuhan Allah memelihara dan memberkati umat Israel secara luar biasa. Dia berpegang pada janji-janji-Nya dan tidak akan mengingkarinya. Sebab Dia Allah yang setia. Kebaikan hati Allah sudah terbukti. Tapi ketegasan-Nya akan hukum-hukum-Nya juga sudah dirasakan raja dan seluruh umat-Nya.

Israel adalah bangsa pilihan Allah dan umat kesayangan-Nya. Tapi tidak berarti Allah berkompromi dengan dosa-dosa dan pelanggaran mereka.

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved