Breaking News:

Resmikan Paroki Santa Teresa dari Kalkuta GPI, Uskup Rolly Ingatkan Godaan Iblis kepada Yesus

Berdirinya Paroki GPI tak lepas dari terus bertambahnya umat Katolik di wilayah Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) dan sekitarnya.

Istimewa
Uskup Manado Rolly Untu MSC diabadikan bersama Pastor Paroki Yesus Gembala Baik Paniki Aloysius Wilar Pr dan Pastor Paroki St Teresa dari Kalkuta GPI Piet Petrus Tinangon Pr serta sebagian umat dalam peresmian, Minggu (21/2/2021). 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan sederhana mewarnai peresmian Paroki Santa Teresa dari Kalkuta Griya Paniki Indah (GPI), Minggu (21/2/2021).

Misa agung yang dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Rolly Untu MSC dihadiri secara terbatas karena pandemi Covid-19.

Paroki GPI sebelumnya merupakan stasi dari Paroki Yesus Gembala Baik Paniki.

Paroki ini kemudian memiliki stasi yakni St Petrus Mapanget Barat dan Stasi St Carolus Boromeus Kima Atas.

Umat yang hadir dalam misa peresmian adalah dari kalangan Dewan Pastoral Paroki (DPP) baik dari GPI maupun Yesus Gembala Baik Paniki. Selain itu para pimpinan stasi, Wilayah Rohani, kelompok kategorial tingkat paroki, komunitas hidup bakti, persekolahan Katolik, dan WKRI.

Adapun umat lainnya mengikuti misa dan peresmian secara daring.

Dalam homilinya, Uskup Rolly menangkat pesan dari bacaan I Minggu Prapaskah 1 tentang perjanjian Allah dengan Nuh.

“Peresmian paroki baru ini menjadi komitmen umat paroki yang baru untuk lebih mendamaikan diri baik dèngan Allah maupun dengan sesama mnusia dan makhluk hidup lainnya,” ujar dia.

Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada Pastor Piet Tinangon Pr sebagai Pastor Paroki St Teresa dari Kalkuta GPI. (Istimewa)
Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada Pastor Piet Tinangon Pr sebagai Pastor Paroki St Teresa dari Kalkuta GPI. (Istimewa) (Istimewa)

Terkait dengan bacaan Injil Markus yang menangkat kisah pencobaan Yesus di padang gurun, Uskup mengingatkan agar umat Paroki GPI untuk selalu meneladani Yesus hingga mampu menghadapi bebagai godaan dalam hidup.

Berdirinya Paroki GPI tak lepas dari terus bertambahnya umat Katolik di wilayah Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) dan sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved