Breaking News:

Berita Bitung

Majelis Kebudayaan Minahasa Kota Bitung Kembali Lakukan Aksi Sosial untuk Petugas di TPA

Pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan bantuan kepada sejumlah petugas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Aertembaga Kota Bitung.

Istimewa
MKM Kota Bitung saat melakukan aksi sosial ke TPA di Aertembaga Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Seratusan paket berisi beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir, kembali dibagikan oleh Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Kota Bitung.

dr Pitter Lumingkewas selaku Sekjen MKM, menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan bantuan kepada sejumlah petugas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Aertembaga Kota Bitung.

"Kami MKM didampingi ibu Rita Mantiri Tangkudung yang juga penasehat MKM, melakukan aksi sosial sebagai program MKM yaitu Baku Bantu, Baku Sayang," tutur Pitter kepada wartawan Minggu (21/2/2021) malam.

Pitter yang juga Direktur Rumah Sakit (RS) Manembo-Nembo Tipe C di Bitung, ada sekitar 105 paket yang dibagikan oleh MKM dan penasehat MKM ny Rita Mantiri Tangkudung istri tercinta dari Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung terpilih hasil Pilkada tahun 2020.

Selian itu MKM melaui panitia yang dibentuk, sudah memberikan bantuan ke  korban banjir di Girian dan kota Manado.

Serta melaksanakan bantuan ke panti asuhan dan panti rehabilitasi serta dua panti asuhan, yang dikelolah pesantren.

Rita Mantiri Tangkudung adalah istri dari Ir Maurits Mantiri MM wakil walikota dan Wali kota Bitung terpilih, merupakan penasehat dari MKM yang menaungi 7 Pakasaan yang ada di Kota Bitung.

Majelis Kebudayaan Minahasa Wanua Bitung, adalah presidium dari 7 organisasi Adat yang berasal dari sub etnis-sub etnis Minahasa yang ada di Kota Bitung.

Yaitu, Pakasaan Tonsea, Pakasaan Tolour, Pakasaan Totemboan, Pakasaan Tombulu, Pakasaan Bantik, Pakasaan Tonsawang dan Pakasaan Pasan.

Pakasaan adalah sebuah kata adat suku Minahasa, yang berarti kesatuan distrik adat atau kesatuan walak-walak sub etnis Minahasa.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved