Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Minggu 21 Februari 2021, 2 Tawarikh 6:12-1 : Mezbah Doa Keluarga

Dia berkuasa selama 40 tahun. Dia terkenal dengan hikmat dan kebijaksanaan yang membuat banyak bangsa terkagum-kagum dan datang belajar kepadanya.

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salomo adalah raja ketiga Israel, setelah Saul dan ayahnya Daud. Dia raja yang sangat termasyur karena besarnya wilayah kekuasaan dan berlimpah ruah kekayaannya.

MSN Money mencatat bahwa, Salomo adalah orang terkaya kelima sepanjang sejarah, setelah dihitung dengan tingkat insflasinya sekarang. Total kekayaannya adalah US $2,2 triliun atau sekitar Rp 31.460 triliun ($=14.300).

Dia hanya kalah dari Genghis Khan, raja Mongolia ($100 T), Kaisar Shenzong of Song, China ($30 T), Kaisar Akbar I, dinasti Mughal ($21 triliun) dan Kaisar Octavianus Augustus, Kaisar Romawi pertama ($4.63 T)

Dia berkuasa selama 40 tahun. Dia terkenal dengan hikmat dan kebijaksanaan yang membuat banyak bangsa terkagum-kagum dan datang belajar kepadanya.

Baca juga: Niat Sholat Subuh Sendiri & Berjamaah, Lengkap Tata Cara dan Bacaan Doa Qunut

Demikian kemasyuran Raja Salomo. Dialah yang dipilih Allah membangun Bait Suci. Bukan ayahnya Daud.

Namun, di balik ketenaran dan keagungannya itu, Salomo hidup takut akan Tuhan. Dia hidup dalam doa dan menyembah Allah.

Dia membuat mezbah Tuhan dari tembaga. Dari situ, dia melepaskan segala kemegahannya dan tunduk di hadapan Allah dalam doa dan penyembahan bersama dengan seluruh umat Israel.

Salomo membuat mezbah doa bagi Tuhan. Dia merendahkan diri di hadapan Allah dan menyembah-Nya sambil menadahkan tangannya ke langit.

Demikian Firman Tuhan hari ini.

Kemudian berdirilah ia di depan mezbah TUHAN di hadapan segenap jemaah Israel, lalu menadahkan tangannya;

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved