Breaking News:

DJKN Suluttenggomalut Bertekad Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Dasar keputusan Menteri Keuangan Nomor 426/KMK.01/2017 tentang Pedoman Pembangunan dan Penilaian ZI Menuju WBK di Lingkungan Kementerian Keuangan.

DJKN Suluttenggomalut Bertekad Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi
ISTIMEWA
Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Suluttenggomalut Aloysius A Dhaniarto

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulut Sulteng, Gorontalo dan Makut (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) berkomitmen mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK).

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Suluttenggomalut Aloysius A Dhaniarto dan jajaran mencanangkan ZI WBK di aula lantai enam Gedung Keuangan Negara Manado, Kamis (18/02/2021).

Dhaniarto bilang, pencanangan itu sebagai komitmen pemberantasan korupsi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta mendukung reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan,

"Kanwil DJKN Suluttenggomalut terpilih sebagai salah satu unit yang mengikuti akselerasi pembangunan ZI menuju WBK di lingkungan Kementerian Keuangan," katanya kepada Tribun Manado.

Dalam pencanangan ini, dibacakan deklarasi oleh pimpinan unit kerja. Isinya, Kanwil DJKN
Suluttenggomalut telah siap membangun ZI WBK.

Selain itu dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

"Kanwil DJKN Suluttenggomalut terus berupaya menciptakan wilayah yang bebas dari korupsi dalam menjalankan fungsinya sebagai pengelola kekayaan
negara serta mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani," ujarnya.

Dengan semangat tersebut, Kanwil DJKN Suluttenggomalut mengusung motto “Bentenan” yang merupakan akronim dari Bersih, Energik, Tepercaya, dan Akuntabel.

Bentenan sendiri merupakan kain tradisional khas Minahasa.

"Dukung kami dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dengan tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun baik secara langsung maupun tidak langsung atas pelayanan kami," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved