Breaking News:

Babinkamtibmas Akan Turun Melacak Orang-orang Terinfeksi

Pemerintah melibatkan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak erat kasus infeksi covid-19

ist
Pelatihan babinkamtibmas 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pentingnya Bhabinkamtibmas dalam peran memutus mata rantai Covid-19.

"Karena Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya," ucap Abast, Kamis (18/2/2021).

Ia menerangkan bahwa hal tersebut berpengaruh dalam mendukung program Pemerintah pada pemberlakuan Kampung Tangguh dan PPKM skala mikro.

"Selain itu selalu imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Minahasa Utara mengikuti Workshop sebagai petugas Tracer Covid-19, yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI.

Workshop diikuti secara virtual dari aula Polres Minahasa Utara, Rabu (17/2/2021).

Pemerintah melibatkan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak erat kasus infeksi covid-19 yang bertugas membantu Tim Medis.

Sebagai tracer, nantinya para Bhabinkamtibmas berperan melacak orang-orang yang terinfeksi, mendata dan menemukan 30 orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T, yaitu testing, tracing dan treatment, dalam tugasnya nanti bekerja sama dengan Puskesmas. (*)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved