Breaking News:

Berita Boltim

Terhitung Mulai Besok Sekda Sonny Warokka Jabat Plh Bupati Boltim

17 Februari 2021 masa berakhirnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar dan Rusdi Gumalangit.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Sekda Boltim Sonny Warokka. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpilih Pilkada serentak 2020 masih menunggu penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim.  

Hal itu, disebabkan belum adanya keputusan dari sidang MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada 2020.

Padahal, Rabu 17 Februari 2021 (besok) masa berakhirnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar dan Rusdi Gumalangit.

Mulai besok hingga akhir pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Februari 2021, Kemendagri menunjuk Sekda Boltim Sonny Warokka sebagai Plh mengisi kekosongan hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang baru.

Terkait hal itu, dibenarkan Sonny Warokka saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id, melalui sambungan seluler, Selasa (16/2/2021).

Sekda Sonny Warokka menjelaskan, penunjukan Plh itu disampaikan Irjen Otda Kemendagri RI Akmal Malik dalam vidcon yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak 2020.

"Semalam di vidcon pak Irjen menunjuk Sekda menjadi Plh, hal itu untuk mengisi kekosongan pemimpin dalam artian menjaga agar tidak ada kekosongan hingga pelantikan bupati dan wabup yang baru," jelasnya.

Ia pun mengaku kesiapannya menjadi Plh.

"Karena itu sudah aturan dari Mendagri. Semua Sekda yang daerahnya Pilkada 2020 dan menunggu pelantikan karena adanya kekosongan maka sekda yang akan jadi Plh," ujarnya.

Sebagai informasi, Sehan-Rusdi akan melakukan perpisahan dalam rangka berakhirnya masa jabatan pada Selasa 16 Februari 2021 (hari ini). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved