Breaking News:

Berita Bolsel

Pelantikan Dikabarkan Tertunda, Bolsel Kemungkinan Akan Dijabat Pelaksana Harian 

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Pilkada Desember 2020 itu bukan hanya terjadi di Kabupaten Bolsel.

Istimewa
Pelantikan top eksekutif di Kabupaten Bolsel tertunda hingga 26 Februari 2021. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang awalnya diagendakan pada Rabu (17/2/2021), sepertinya bakal tertunda. 

Bahkan dari informasi yang diperoleh Tribun Manado, pelantikan top eksekutif di Kabupaten Bolsel tersebut tertunda hingga 26 Februari 2021.  

"Masih ditunda hingga 26 Februari," ujar salah satu Anggota DPRD Bolsel kepada awak media, Selasa (16/2/2021). 

Jika merujuk dari tahapan dan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru - Deddy Abdul Hamid, pelantikan tersebut seharusnya dilaksanakan pada Rabu (17/2/2021). 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bolsel Marzansius Arvan Ohy mengatakan belum mendapatkan informasi terkait adanya penundaan tersebut. 

“Saya belum dapat informasi tentang hal ini,' aku dia. 

Berdasarkan surat edaran dari Kemendagri, tampak penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih di Pilkada Desember 2020 itu, bukan hanya terjadi di Kabupaten Bolsel

Akan tetapi terjadi dibeberapa daerah yang melaksanakan Pilkada.

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 120/738/OTDA tentang penugasan Pelaksana Harian (Plh) kepala daerah tertanggal 3 Februari 2021.

Surat edaran itu berisi perintah kepada Gubenur menunjuk Pelaksana harian (Plh) untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang habis pada Februari ini.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved