Breaking News:

Berita Terkini

Kabupaten Ini Jalani Roda Pemerintahan Tanpa Bupati, Wabup dan Sekda, Gubernur Angkat Bicara

Terjadi kekosongan pemimpin di pemerintahan Muara Enim. Seluruh kegiatan terpaksa diambil alih oleh Gubernur Sumsel untuk menetapkan Plh.

(Irfan Kamil)
Konferensi Pers Penetapan Tersangka Bupati Muara Enim Juarsah oleh Deputi Penindakan Karyoto dan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (15/2/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Muara Enim akhirnya menjalani roda pemerintahan tanpa Bupati Wabup dan Sekda.

Akibat dari kasus yang menimpa Bupati Muara Enim Juarsah, kabupaten ini tak ada nahkoda.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru angkat bicara terkait penahanan Bupati Muara Enim Juarsah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juarsah sebelumnya menjadi tersangka terkait kasus suap proyek pembangunan jalan pada 2019.

Konferensi Pers Penetapan Tersangka <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bupati' title='Bupati'>Bupati</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/muara-enim' title='Muara Enim'>Muara Enim</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/juarsah' title='Juarsah'>Juarsah</a>  oleh Deputi Penindakan Karyoto dan Plt Juru Bicara <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kpk' title='KPK'>KPK</a> Ali Fikri, Senin (15/2/2021)

Menurut Herman, saat ini terjadi kekosongan pemimpin di Kabupaten Muara Enim akibat penahanan terhadap Juarsah.

Bupati sebelumnya Ahmad Yani sudah dicopot dari jabatannya karena terlibat dalam kasus suap proyek.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim telah pensiun.

Juarsah sebenarnya baru menjabat sebagai Bupati definitif sekitar 1,5 bulan lalu, usai Ahmad Yani divonis 5 tahun penjara.

"Sekarang saya ambil alih dulu agar roda pemerintahan (Kabupaten Muara Enim) tetap berjalan. Saya tunjuk Sekda Pemprov Sumsel sebagai Plh sembari menunggu adanya Plt yang diajukan ke Kemendagri. Karena ini enggak ada Sekda, enggak ada Wabup, enggak ada Bupati," kata Herman saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved