Breaking News:

Berita Bolmut

BPBD Bolmut Siagakan Tim Cepat Tanggap Bencana, Ini Lokasi Rawan Longsor Yang Perlu Diwaspadai

Longsor terjadi di ruas jalan Sangtombolang-Sampiro sekira pukul 20.30 wita, menyebabkan kendaraan tak dapat melalui ruas jalan tersebut.

Istimewa
Kaban BPBD Bolmut, Vicktor Nanlessy. 

Kontributor Tribun Manado, Mejer Lumantow

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat sejumlah wilayah terjadi longsor.

Tadi malam, longsor terjadi di ruas jalan Sangtombolang-Sampiro sekira pukul 20.30 wita, menyebabkan kendaraan tak dapat melalui ruas jalan tersebut akibat bongkahan tanah dan bebatuan menumpuk hingga ke badan jalan. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Cuaca ekstrem dikhawatirkan juga dapat berpotensi terjadi di sejumlah pemukiman warga. 

Mengamati kondisi ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Victor Nanlesy mengatakan telah menerjunkan Tim Cepat Tanggap untuk memonitor kondisi dan situasi dilapangan. 

"Setiap hari tim melalukan monitor dititik rawan bencana, berkoordinasi dengan Sangadi untuk memantau jika sewaktu-waktu akan terjadi bencana alam bisa langsung diantisipasi," jelas Nanlessy kepada Tribunmanado.co.id, Senin (15/2/2021).

Selain itu, kata Nanlessy, pemerintah juga telah berkoordinasi dengan Camat dan Sangadi di Desa rawan bencana agar masyarakat waspada dan sigap ditengah kondisi cuaca ekstrem saat ini. 

"Titik-titik longsor yang sangat rawan juga berada di sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Sangkub, Sampiro dan Sangtombolang," sebut Nanlesy.

Kaban BPBD juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada bencana alam yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bolmut.

"Masyarakat Bolmut tetap waspada bencana alam seperti banjir dan longsor, apalagi yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir, supaya segera mengamankan diri beserta keluarga sehingga terhindar dari bencana alam," ujar Nanlesy

Ditambahkannya, ditengah situasi pandemi covid-19, dirinya ikut mengajak masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan 3M.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melakukan pencegahan covid-19, seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, sehingga terhindar dari penularan covid-19," pungkasnya. (Mjr).

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Masih Ingat Shyalimar Malik? Cucu Pahlawan Ini Dapat Hadiah Rp 2,5 M dari Pacar, Baru Kenal Seminggu

Keluarga A6 Anang-Ashanty Positif Covid-19, Arsy Menangis, Aurel Bikin Permintaan, Azriel?

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved