Breaking News:

Sosok

Angouw Perkenalkan Sosok John Lie & Sitou Timou Tumou Tou: Penyelundup Besar Dengan Injil di Tangan

Mewujudkan kerukunan harus diawali dengan mind set bahwa bangsa ini milik bersama. Pribumi adalah orang yang lahir di Indonesia.

NET/Kolase
Peraih suara terbanyak Pilwako Manado Andrei Angouw dan foto Pahlawan Indonesia Laksamana Muda TNI John Lie Tjeng Tjoan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Peraih suara terbanyak Pilwako Manado Andrei Angouw membagi resep kerukunan di Manado kepada Indonesia.

Ia tampil sebagai salah satu pembicara Talk Show bertajuk Sinergitas Dalam Kebhinekaan Untuk Membangun Optimisme di Tahun Kerbau, Sabtu (13/2/2021) via zoom.

Ia membeber, mewujudkan kerukunan harus diawali dengan mind set bahwa bangsa ini milik bersama. 

"Pribumi adalah orang yang lahir di Indonesia. Jangan merasa berbeda. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," katanya. 

Dengan mind set demikian, orang akan mudah mengesampingkan kepentingan suku dan golongan dan mendahukukan kepentingan NKRI di atas segalanya.

Angouw berpendapat cara merawat Bhineka Tunggal Ika adalah dengan tidak terlalu membicarakannya.

"Jika berbicara terlalu spesifik tentang itu akan muncul diskriminasi," kata dia.

Dikatakannya, kerukunan tumbuh dengan pergaulan antar etnis. Masalah yang muncul selama ini diakibatkan kurangnya pergaulan. 

"Akhirnya termakan hoax. Dengan bergaul kita akan semakin mengenal. Jika saling mengenal kita mudah bekerja sama," beber dia.

Menurutnya, hal-hal di atas perlu dipraktekkan secara kongkrit. 

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved