Breaking News:

Virus Corona

Kota Manado Masih Zona Merah Covd-19, Dua Kabupaten Zona Kuning

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih memiliki daerah dengan resiko tinggi atau zona merah penyebaran Covid-19 yakni, Kota Manado.

Tribunnews
Wilayah Zona Merah Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih memiliki daerah dengan resiko tinggi atau zona merah penyebaran Covid-19 yakni, Kota Manado.

Berdasarkan data dari Peta Risiko per 7 Februari 2021 lalu, Kota Manado menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang masih berstatus zona merah.

Ibukota Provinsi Sulut tersebut beberapa pekan ini menjadi lokasi dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Dari data itu disebutkan pula bahwa, dua daerah di Sulut yakni, Bolaang Mongondow Selatan dan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masuk dalam kategori risiko rendah atau zona kuning.

Sisanya, masih berlabel oranye dan masih belum dikategorikan aman.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito zona oranye bukanlah aman.

Karena sedikit saja lengah, akan berpindah ke risiko tinggi atau zona merah.

“Dan ini harus dihindari. Mohon agar target perpindahan zonasi tidak hanya fokus pada zona merah, tetapi juga zona oranye. Sehingga dominasi zona risiko dapat menjadi zona kuning dan zona hijau,” lanjutnya.

Ia mengajak para pimpinan daerah dapat menjadikan perkembangan peta zona risiko sebagai peringatan dan dasar dalam mengambil kebijakan.

Hal ini sebagai dasar terhadap penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing, secara akurat dan tepat sasaran.

Sulut 72 Kasus

Halaman
1234
Editor: muhammad irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved