Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Jumat 12 Februari 2021, Ezra 7:21-23: Pengakuan Iman Artahsasta

Sedangkan Artahsasta adalah raja yang besar dan mengakui Allah Israel sebagai Allah semesta alam, Yang Mahakuasa.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah raja Artahsasta, ada kemiripannya dengan kisah tokoh pejuang kemanusiaan dan pahlawan India, Mahatma Gandhi.  

Pria bernama lengkap Mohandas Karamchand Gandhi itu, mengakui Yesus sebagai Guru Paling Agung yang pernah ada di dunia ini.

Ajaran Yesus terutama tentang "Khotbah di Bukit," menjadi sumber utama pengajarannya tentang Satyagraha dan Ahimsa, yang berintikan tentang kebenaran, kasih, kejujuran, hidup bersih dan jauh dari kecurangan, kepalsuan dan kejahatan.

Ajaran Yesus dianutnya, kekuasaan-Nya, diakuinya. Tapi, Gandhi yang lahir di Porbandar Gujarat, 2 Oktober 1869, tidak mau memeluk agama Kristen.

Kecelakaan Maut, Penjual Bakso Tewas Tertimpa Truk Fuso, Saksi Dengar Suara Gemuruh dan Minta Tolong

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

Karena dia melihat banyak orang Kristen tidak hidup sesuai ajaran Kristus.

Sedangkan Artahsasta adalah raja yang besar dan mengakui Allah Israel sebagai Allah semesta alam, Yang Mahakuasa.

Dia memerintahkan agar perintah Allah Israel, harus diikuti dengan tekun. Artahsasta takut, kalau hal itu tidak dilakukan, dia dan anak-anaknya akan dihukum Allah. Jadi dia takut akan Tuhan.

Demikian Firman Tuhan hari ini.
"Segala sesuatu yang berdasarkan perintah Allah semesta langit, harus dilaksanakan dengan tekun untuk keperluan rumah Allah semesta langit, supaya jangan pemerintahan raja serta anak-anaknya kena murka." (ay 23)

Itulah "pengakuan iman" Artahsasta. Dia menyebut Allah Israel sebagai Allah semesta langit yang kekuasaan-Nya tak terbatas. Artahsasta takut akan murka Allah kalau dia tidak mengikuti kehendak-Nya.

Dia meminta ketekunan semua umat Tuhan dalam mengikuti segala perintah Allah. Dalam kekuasaannya, dia memerintah semua daerah seberang sungai Efrat mendukung sepenuhnya rencana mulia itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved