Breaking News:

Sinode GMIM

15 Oktober 2021 Pemilihan Penatua-Syamas Kolom, 17 Oktober Pemilihan BIPRA, Melayani 1 Januari 2022

Sempat berkembang wacana pemilihan pelayan khusus (pelsus) Penatua maupun Syamas akan digeser tahun 2022 dengan alasan pandemi

istimewa
Jemaat GMIM Dengar Khotbah Lewat Video dari Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina 

TRIBUNMANADO.CO,ID, MANADO - Sempat berkembang wacana pemilihan pelayan khusus (pelsus) Penatua maupun Syamas akan digeser tahun 2022 dengan alasan pandemi Covid-19, akhirnya pemilihan tetap sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Sesuai surat yang diedarkan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Sinode GMIM yang ditandatangani Ketua Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina M.Th dan Sekretaris Pdt Evert Tangel MPd.K bahwa pelantikan panitia pemilihan dan penetapan daftar sensus sudah harus diadakan April tahun 2021.

Kantor Sinode GMIM di Tomohon.
Kantor Sinode GMIM di Tomohon. (Istimewa)

Tak hanya itu, jadwal juga sudah mengatur penataan, pemetaan dan penetapan kolom serta penyusunan daftar sidi jemaat menurut kolom baru akan dilaksanakan rentang waktu Mei-Juli tahun 2021. Sedangkan, katekisasi bakal calon pelsus akan dilaksanakan pada Bulan Agustus hingga September tahun ini.

Hal menarik lainnya adalah, agenda pemilihan calon syamas dan calon penatua kolom tetap tidak mengalami perubahan seperti periode sebelumnya yakni akan dilaksanakan pada Jumat, 15 Oktober 2021. Sedangkan, untuk pemilihan calon pelayan kategorial BIPRA dilaksanakan pada Minggu, 17 Februari 2021 mendatang. Pemilihan BPMJ sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan pada minggu ke III Desember tahun 2021.

Pemerintah Buka Lowongan 1,3 Juta Formasi CPNS Tahun 2021, Ini Tahapannya

Habis Kesabaran, Jenderal Penguasa Myanmar Ancam Akan Berlakukan Tindakan Efektif pada Demonstran

Untuk pemilihan komisi pelayanan kategorial wilayah akan dilaksanakan pada minggu ke II Januari tahun 2022 mendatang bersamaan dengan pemilihan calon BPMW, anggota majelis sinode, perutusan wilayah dan anggota pengganti peserta sidang majelis sinode tahunan.

Untuk aras Sinode, tahapan penjaringan calon komisi BIPRA akan dilaksanakan 11 Januari 2022. Sedangkan untuk pemilihan komisi BIPRA Sinode akan dilaksanakan 25 Februari 2020. Selanjutnya, penjaringan calon BPMS dan pengumuman nominasi BPMS akan dilaksanakan pada Februari 2022. Sidang majelis sinode dilaksanakan pada minggu ke IV Maret tahun 2022.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved